M Nabil Nakhoda Baru KONI Jawa Timur, Begini Pidato Pertamanya

  • Whatsapp

Surabaya- Hari ini KONI Jawa Timur menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Bumi Surabaya. Peserta Musorprov terdiri dari delegasi KONI Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan delegasi Pengprov-pengprov Cabang Olahraga (Cabor) Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam pembukaan Murosprov ini, sekaligus membuka Musorprov secara resmi. Begitu juga Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kepala Dispora Jatim Pulung Chausar dan lain-lainnya.

Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno dan Sudarno juga tampak hadir memeriahkan Musorprov yang mengusung tema “KONI Jawa Timur Siap Mencetak Atlet Berprestasi Dunia” ini.

Gubernur Jawa Timur terkesan dengan peragaan atlet saat pembukaan Musorprov. Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menulis di Instagram “Mereka atlet cabor menembak, panjat tebing, paralayang, gantole, voli pantai putra dan putri, selancar, senam nama Dwi Samsul Arifin, karate, binaraga serta cabor wushu sangat atraktif sehingga mengundang decak kagum peserta Musorprof KONI Jatim yang dihadiri Ketum KONI Pusat Letjend. TNI (Purn) Marciano Norman. Terimakasih atlet Jatim yang telah berlatih luar biasa dengan prestasi membanggakan”.

Sekitar jam 16.30 para peserta Musorprov secara aklamasi memilih M Nabil sebagai Ketua Umum KONI Jatim 2022-2026 menggantikan Erlangga Satriagung. M Nabil merupakan aktivis tulen yang pernah menjabat sebagai Ketua HMI Badko Jawa Timur, Komisioner KPUD Jawa Timur dan banyak amanah publik lainnya.

Dalam sambutan penutupan setelah terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil menekankan agar atlit Jawa Timur segera mendunia sebagaimana keinginan Gubernur Jawa Timur.

Sementara Kadispora Jawa Timur Pulung Chausar dalam sambutan penutupan menyampaikan bahwa Dispora Jatim telah membuat beberapa tahapan dan akan segera dibicarakan dengan KONI, duduk bersama.

Delegasi BAPOPSI Jawa Timur Firman Syah Ali mengaku lega dengan pelaksanaan Musorprov yang berjalan aman, tertib, lancar dan sukses. Menurutnya M Nabil memiliki tipikal kepemimpinan yang smart, bersih dan teduh.

“Selamat dan Barokah atas terpilihnya Mas Nabil, beliau seorang tokoh yang sejuk, teduh dan smart. Bersama Mas Nabil, Jatim optimis rebut juara umum PON mendatang di Aceh dan Medan” pungkas Kabid Pembinaan BAPOPSI Jawa Timur ini. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait