Maba Hukum UNSA Capai 257

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Darsil Yahya
Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa

Jumlah mahasiswa baru yang terdaftar di fakultas hukum Universitas Sawerigading (UNSA) pada 2017 ini sebanyak 257 maba.

Pada tahun 2016 cuma 285 mahasiswa tapi kemungkinan tahun ini masih bertambah.

Kampus juga akan mengadakan kuliah umum pada 27 September 2017 dan memanggil Dosen dari Kanwil Pertanahan.

Ditemui media di ruangannya, Jum’at (22/9/2017), Dr. Hj.Asmah, SH.,MH mengatakan dosen fakultas hukum tahun ini meningkat karena memiliki 1 guru besar, doktor 7 orang dan 5 orang yang sementara kuliah S3.

Dilanjutkan juga bahwa terjadi banyak peningkatan kemudian buku ajar juga ada dan dosen rata-rata hampir sertifikasi semua.

“Saat ini fakultas hukum unsa terakreditasi B dan melihat SDM yang ada di fakultas hukum dan kurikulum yang ingin dicapai, tidak menuntut kemungkinan bisa mencapai akreditasi A”, tutur Asmah.

“Sumber daya dosen di fakultas hukum hampir semua bergelar doktor kemudian peningkatan dosen lulus sertifikasi dan dosen yang menulis buku juga mengalami peningkatan.

dari mahasiswa itu sendiri seperti Alumni mengalami peningkatan dan jumlah mahasiswa fakuktas hukum meningkat dari tahun ke tahun” ucap Asmah.

“Saya memilih kuliah di UNSA karena diajak sama tante saya dan saya memilih fakultas hukum karena saya bercita-cita jadi pengacara” ungkap Ratna Sari Rahim yang juga Alumni dari SMA Negeri 1 Palangga Gowa.

foto dekan Fakultas Hukum Unsa, Dr Hj Asmah SH MH

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *