Akper Bethesda Tomohon Praktek Klinik di Bali dan Jakarta

  • Whatsapp

BALI – Sebanyak 87 mahasiswa Akper Bethesda Tomohon ikut praktek klinik di RSUP Sanglah Denpasar Bali dan RS PGI Cikini.

Direktur Akper Bethesda Tomohon Dr. Ns. Djoise Kaunang, S.Pd., S.Kep., M.Kes hadir pada acara pembukaan dan serah terima mahasiswa kepada bagian diklit RSUP Sanglah Denpasar Bali, pada (11/9/2017).

Demikian ditegaskan dosen pembimbing Intan I.I Kotambunan, S.Pd., M.Kes didampingi Ns. Nolla Lolowang, S.Kep., M.Kep, kepada media di Bali, Jumat malam (22/9/2017).

Dijelaskan, civitas akademika kampus diterima oleh bagian diklit adalah kepala sub bagian diklit keparawatan dan non medis RSUP Sanglah Denpasar Bali, Ns. I Made Udayana, SST., S.Kep., SH

Praktek klinik di Bali dibagi dua gelombang, gelombang I sebanyak 30 mahasiswa pada 11 s/d 29 Sept 2017, dosen pembimbing Intan I.I Kotambunan, S.Pd., M.Kes dan Ns. Nolla Lolowang, S.Kep., M.Kep.

Selanjutnya gelombang II, diikuti 30 mahasiswa rencananya pada 2 s/d 20 Okt 2017 dosen pembimbing Elizabeth Purba, S.Pd., SST., M.Kes dan Ns. Welmin Lumi, S.Kep., M.Kes

Mahasiswa yang praktek di RS PGI Cikini Jakarta 27 orang, pada 11 s/d 29 Sept 2017 dosen pembimbing Ns. Meilita Enggune, S.Kep., M.Kep dan Amelia Rattoe, SKM., M.Kes

Praktek klinik Keperawatan Medikal Bedah II ini merupakan aplikasi dari teori sudah didapat mahasiswa pada semester IV.

Setelah menyelesaikan praktek klinik ini mahasiswa dapat melaksanakan asuhan keperawatan pada klien dengan gangguan sistem persarafan, perkemihan, muskuloskeletal, endokrin dan perawatan luka, tegas Intan I.I Kotambunan. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *