Mahasiswa KKN UMMA Hijaukan Desa Benteng Gajah

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan: Baharuddin Lagasa

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan III Tahun 2020 Universitas Muslim Maros kerjasama Bhabinkamtibmas serta Babinsa Benteng Gajah menggelar aksi penanaman bibit dibeberapa titik di Desa Benteng Gajah pada Senin, 17/02/2020.

Bacaan Lainnya

Penanaman bibit ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Benteng Gajah, Ambo Asse, S. E. serta Kepala Dusun, dimana kegiatan ini juga melibatkan beberapa perwakilan Siswa-siswi SD, SMP dan SMA yang ada di Desa Benteng Gajah.

Penanaman bibit dimulai pukul 8 pagi dengan mengambil start di Kantor Desa Benteng Gajah. Bibit pohon yang ditanam beragam, mulai dari Glodokan Tiang, Ketapang Kencana, Mahoni dan beberapa jenis pohon buah seperti Sirsak dan Langsat.

Gerakan Tanam Pohon (Gertapo) ini sekaligus merupakan rangkaian program kerja Mahasiswa KKN UMMA yang berlokasi di Desa Benteng Gajah. Sebanyak 13 orang mahasiswa dibantu Babinsa setempat melakukan penanaman di beberapa titik lokasi seperti Lapangan Olahraga, KUA Masjid, hingga ke sekolah-sekolah.

“Kami merasa berterima kasih sekali kepada pihak Desa terkhusus Bapak Kepala Desa dan jajarannya yang menyambut baik proker kami serta bantuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Benteng Gajah yang turut menyukseskan kegiatan ini.” Tutur Baharuddin Lagasa selaku Koordes KKN UMMA Desa Benteng Gajah

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait