Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Diajari Mencari dan Merumuskan Judul Skripsi

oleh -69 views

Citizen Reporter

Laporan: Santi Nawanti

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar


MAKASSAR. Sebanyak 34 mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar angkatan 2016 selama sehari Rabu (22/1/2020) diajari mencari dan merumuskan judul skripsi.

Kegiatan itu dikemas dalam acara
Workshop Penulisan Proposal dan Skripsi bagi mahasiswa.

Workshop ini dibuka Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr H Muh Tahir M.Si, didampingi Sekretaris prodi, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom.

Selama pembimbingan singkat terungkap beberapa pokok masalah yang kelak akan dirumuskan dan didiskusikan dengan prodi untuk ditetapkan jadi judul skripsi.

Masalah itu diantaranya, soal komunikasi pemasaran garam rakyat di Jeneponto, strategi bertahan media cetak di era digital, profesi kehumasan di tengah revolusi industri 4.0, media baru, media sosial dan issu terkini pada jurnalistik dan kehumasan.

Workshop ini menampilkan pemateri dosen ilmu komunikasi materi pertama dibawahkan Sekretaris Prodi Komunikasi, Dian Muhtadia Hamna,S.ip, M.I.Kom.

Materi kedua oleh Dr.H.Muh Tahir,M.Si Eksplorasi ide penelitian dan Bab 1 Buku panduan.

Materi Ketiga dibawahkan Dr.Muhammad Yahya,M.Si dengan materi Bab II dan Bab III standar operasional dan tata cara penulisan.

Materi Keempat Warda,S.Sos,MA membawahkan materi IV Kaidah keilmiahan materi kelima Arni, S.Kom, M.I.Kom membawahkan materi tentang Bab V kesimpulan dan Saran.

Setelah workshop para mahasiswa ilmu komunikasi akan segera menyetor tiga rencana judul ke prodi untuk di tetapkan satu jadi judul skripsi.

Saat ini Prodi Ilmu Komunikasi telah meraih nilai Akreditasi B dari BAN-PT dan kembali akan menerima mahasiswa baru tahun 2020,