Mahasiswa Manajemen STIE PI Makassar Kuliah Lapangan di Tana Toraja

  • Whatsapp

MAKASSAR. Sedikitnya 120 mahasiswa akan melakukan kuliah lapangan di Tana Toraja yang merupakan destinasi utama obyek wisata di Sulsel.

Rombongan mahasiswa berangkat Jumat (18/1/2019) didampingi dosen pengampu mata kuliah Ilmu Budaya Dasar (IBD), Drs. Andi Baharuddin, M.Pd.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Manajemen STIE PI Makassar, Andi Sawe Ri Esso, SE, M.Si kepada media, Rabu (16/1/2019).

Dijelaskan, kuliah lapangan ini sampai Minggu (20/1/2019), bermaksud lebih mendekatkan mahasiswa dengan budaya dan peradaban masyarakat Toraja yang memiliki keunikan tersendiri.

Keunikan itulah yang menjadi pesona dan daya tarik wisatawan mancanegara dan domestik datang berkunjung setiap saat, tegas dosen yayasan di kampusnya ini.

Selama satu semester lewat dosen pengampu memberikan teori tentang budaya dan kebudayaan.

Kuliah lapangan ini sekaligus bersentuhan langsung dengan kebudayaan masyarakat Toraja dengan segala daya tarik dan keunikan yang tetap dilestarikan, tandas magister agribisnis PPs-Unhas ini.

Kebijakan kampus, kuliah tidak hanya dilaksanakan di dalam kelas tetapi ada juga waktu dialokasikan kuliah di lapangan.

Pola kuliah lapangan ini selain berinteraksi langsung dengan komunitas masyarakat yang berbudaya unik ini, juga dilakukan kunjungan industri dan perusahaan di Jawa, kata pria kelahiran Parepare, 20 Maret 1982 ini.

Saat ini kampus sedang mempersiapkan dan merampungkan borang akademik untuk melakukan reakreditasi prodi.

Diharapkan naskah borang itu akan diupload ke BAN-PT paling lambat akhir Maret 2019.

Seluruh civitas akademika kampus, berharap hasil yang diperoleh semakin lebih baik dari yang ada saat ini, tegas alumni STIE PI Makassar ini. (nirwan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *