Mahfuz Sidik: Partai Gelora Indonesia Beri Ruang Khusus Perempuan Eksis di Politik

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia membentuk lima bidang baru yang semuanya diisi kaum perempuan. Hal itu dimaksudkan untuk memberi ruang buat perempuan politisi eksis dan mengaktualisasi perannya.

Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora Indonesia, Mahfuz Sidik dalam keterangan pers yang diterima awak media, Rabu (2/9) malam mengatakan, pembentukan lima bidang baru tersebut diresmikan Ketua Umum Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta di Jakarta, Selasa (1/9). Peresmian dihadiri Fahri Hamzah (Wakil Ketua Umum), Hamzah, Mahfuz Sidik (Sekjen) dan Achmad Riyaldi (Bendahara Umum).

Dengan begitu, kata Mahfuz, di DPN sekarang ada 20 bidang. Partai Gelora Indonesia masih akan membentuk bidang-bidang baru dan merekrut orang-orang muda untuk menjadi pengurus.

“Pesan Ketua Umum, yang penting punya kepercayaan diri. Ada tiga syarat penting, mau bekerja, mau belajar dan mau berkorban. Syarat itu tidak hanya di pusat, tapi juga di kepengurusan daerah dan alhamduillah banyak orang-orang muda yang mengisi,” kata dia.

Bidang baru yang dibentuk itu adalah, Bidang Perempuan dipimpin Ratih Sanggarwati, Jaringan dan Kerjasama Lembaga dipercayakan kepada Mia Ratu Ratna Damayani, Pengembangan UMKM dan Ekonomi Keluarga (Srie Wulandarie), Pelayanan Masyarakat (Styandari Hakim) dan Olahraga, Hobbi dan Gaya Hidup yang diketuai Kumalasari Kartini.

Kumalasari mengatakan, dia telah menyusun kegiatan yang bersifat massal untuk mengenalkan Partai Gelora,

“Kalau olahraga bersifat massal itu seperti bersepeda, lari, gerak jalan dan senam aroebik, kalau hobi kuliner, traveling, untuk gaya hidup kita kampanye kesehatan. Pelaksanaan program ini untuk membangun ketertarikan kepada Partai Gelora,” kata Kumalasari. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait