beritalima.com

Pembangunan Ruang Baru Puskesmas Jabung 2019 Diduga Tak Sesuai RAB

  • Whatsapp
Bangunan Puskesmas Jabung Kabupaten Malang

MALANG, beritalima.com| Pembangunan penambahan ruang baru di puskesmas Jabung, Kabupaten Malang yang dianggarkan tahun 2019 dan dikerjakan oleh CV Hayat Utomo melalui lelang dengan harga penawaran senilai Rp 1 Milyar, diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB). Pasalnya banyak sekali perubahan yang tidak sesuai dengan gambar, diantaranya Bangunan Gedung Existing yang seharusnya tidak dibongkar.

“Gedung Existing dibongkar karena bangunannya mempengaruhi pintu keluar ruangan,” ungkap Kasi Umum Puskesmas saat mendampingi drg Widodo Widjanarko Kepala Puskesmas Jabung, saat ditemui beritalimacom di kantornya Senin, 31/08.

Bacaan Lainnya

Selain itu, toilet ruang perawat juga diubah disamping ruangan sehingga, ada luas bangunan di dalam RAB bertambah. Menurutnya hal itu disebabkan karena ruangan perawat kurang luas.

“Perubahan ruang toilet itu memang permintaan puskesmas, karena ruang perawat kurang luas,” ujarnya.

Sejak awal pekerjaan berdasarkan pantauan wartawan sebelumnya banyak yang tak sesuai spek mulai penggunaan material dasar semen, bukan dari merk anjuran pemerintah, dan material besi juga kurang memenuhi standart kalau dilihat dari gambar dasar bangunan. Hingga pembangunan pondasinyapun terlihat hanya dari batu bata saja yang ditumpuk tanpa ada cakar ayam. [San/dk]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait