Makanan Kemasan Kadaluarsa Beredar Di Toraja

  • Whatsapp
Jpeg

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Beredarnya sejumlah makanan kemasan yang expayet di sejumlah Toko di Kabupaten Toraja Utara sungguh miris,pasalnya makanan yang tak layak konsumsi atau kadaluarsa masih bebas beredar di Toraja Utara.

Beberapa toko,dari hasil sidak dilakukan oleh Dinas Perindag,UKM dan Koperasi Toraja Utara,menemukan beberapa makanan telah kadaluarsa,sehingga pihak petugas Dinas Perindag menyita makanan kemasan yang telah expayet tersebut.

Dari keterangan yang disampaikan Kasi Pengawasan Dinas Perindag Toraja Utara,Yunus Lepong Kombong,Rabu(12/10) diruang kerjanya,dari hasil sidak yang dilakukan oleh staf dan pegawai Dinas telah menswiping beberapa makanan yang kadaluarsa di sejumlah toko di pasar Bolu dan Rantepao.

“Hasil sidak yang kita lakukan telah menyita beberapa makanan,seperti biskuit,minuman coca cola,serta beberapa jenis makanan kemasan ditemukan kadaluarsa yang telah kita sita,” ujar Kombong.

Sweeping seperti ini rencananya akan dilakukan secara kontinyu,guna menimalisasi peredaran makanan yang kadaluarsa.Ini juga terkait upaya pemerintah mempersempit ruang gerak peredaran makanan tersebut.Ini juga upaya Pemerintah untuk menindak bagi toko-toko yang “nakal” menjual makanan yang telah expayer.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *