Maksimalkan Pelayana Publik, Bapenda Kota Malang Sambang Kelurahan

  • Whatsapp

Malang, beritalima.com| Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang menggelar program Sambang Kelurahan. Program yang merupakan upaya maksimalisasi pelayanan publik Pemerintah Kota Malang ini berlangsung di beberapa kelurahan di masing – masing kecamatan yang terletak di Kota Malang Jawa Timur.

“Selain maksimalisasi pelayanan, giat Sambang Kelurahan ini juga merupakan upaya membantu mempermudah pengurusan berkas dan administrasi warga kota Malang yang mungkin di tengah masa Pandemi ini sedikit dibatasi ruang aktivitasnya,” ungkap Kepala Bapenda Handi Priyatno di Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang (Rabu, 08/07/2021)

Bacaan Lainnya

Handi saat dimintai keterangannya disela sela kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Bapenda ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat.

“Saat ini masih ada masyarakat yang agak gagap teknologi (gaptek) dan belum mampu melakukan pembayaran berbasis digital atau masyarakat yang merasa kejauhan untuk datang ke Block Office,” kata Handi.

Menurutnya, agenda yang di gelar di Kelurahan Polowijen ini merupakan agenda yang ke empat yang juga mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat, serta untuk pendapatan Bapenda menargetkan sejumlah Rp 629 Milyar untuk tahun 2021 dan targetnya menurut Handi sudah terpenuhi dan sampai saat ini sudah surplus Rp 20 Milyar.

Senada dengan Kadis Bapenda, Camat Blimbing juga mengapresiasi program Sambang Kelurahan yang di inisiasi dari teman teman Bapeda Kota malang karena program ini banyak membantu dari kalangan masyarakat.

“Iya tentunya kami sangat bersyukur wilayah kami terpilih kunjungan tiga kelurahan. Ini merupakan pelayanan yang bagus karena mendekatkan pada masyarakat baik untuk perbaikan PBB dan lain lain, selain memperpendek jarak dan mempermudah pembayaran,” terang Aryadi selaku Camat Blimbing.

Menurutnya, untuk mendukung suksesnya program Sambang Kelurahan ini, pihak kecamatan Blimbing juga giat berkoordinasi dengan kelurahan sampai ketingkat RW dan RT

Senada dengan Camat Blimbing, Lurah Polowijen Suseno mengaku sangat berterima kasih dengan adanya program sobo kelurahan sebagai program tepat guna yang diperuntukan pada masyarakat khususnya di wilayah polowijen.

”Kami sangat mengapresisasi dan mendukung program dari Bapenda karena kegiatan seperti ini membuat kemudahan untuk masyarakat selain memberikan manfaat program ini juga untuk mendekatkan diri antara masyarakat dan pemerintah,” Tutup Suseno. [San]

Pos terkait