Malam Takbir, Pusat Perbenlanjaan ROXI Situbondo Terbakar

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Sebuah Pusat Perbelanjaan di Situbondo yang baru dibuka sekitar sebulan lalu terbakar saat malam hari raya idul fitri 1440 H, diduga akibat Korsleting Listrik. Rabu (5/6/2019).

Kebakaran diketahui pertama kali oleh Tio Basadewa (24) yang melihat kepulan asap tebal dari dalam pusat perbelanjaan saat cangkruan bersama kawan -kawannya di sekitar Roxi Swalayan Store.

“Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi mata yang juga petugas keamanan diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.15 Wib, baru bisa dipadamkan pukul 1.30 Wib, karena petugas kesulitan masuk kedalam dan terpaksa membobol pintu roling,”Ujar Hadi Suswono Kepala UPT pamadam dan penyelamatan Kabupaten Situbondo.

Sementara Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.SH.SIK.MH yang langsung terjun kelokasi bersama Kasat lantas dan Kasat Reskrim mengatakan, penyelidikan sementara kebakaran diduga akibat korsletinh listrik.

“Sementara penyebab kebakaran diduga korsleting listrik, saat ini Petugas kepolisian memberikan pengamanan untuk memperlancar petugas pemadam dan BPBD yang masih berjuang memadamkan api,”Singkat Kapolres di lokasi.

Petugas BPBD Kabupaten Sutubondo Ipung saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran di pusat perbelanjaan Roxi Swalayan Store terjadi di sekitar kasir, berkat informasi dan kecekatan petugas api sudah bisa dipadamkan sebelum merembet ke tempat lain.

“Kerusakan akibat kebakaran terjadi di bagian kasir, sementara kerusakan lainnya atap plafon jebol akibat panas, untuk kerugian sendiri maaih belum bisa dipastikan karena penanggung jawabnya masih belum tiba dilokasi,”Jelas Ipunk.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *