Malonda Ajak Jalani Ideologi Pancasila secara Konsisten

  • Whatsapp

beritalima.com – Anggota DPD-RI, Ahmad Syaifullah Malonda mengajak segenap masyarakat agar selalu konsisten dalam menjalankan ideologi Pancasila dalam bernegara.

Hal ini disampaikan saat ia melakukan sosialisasi 4-pilar. Ia pun menyampaikan sikap bagaimana sosialisasi lebih dimantapkan lagi dengan peran para tokoh agama, agar pemahaman ini bisa menyasar ke khalayak masyarakat luas.

“Diharapkan bisa menjadi pintu baru untuk meluaskan pemahaman pancasila,” tegasnya pd acara yang berlangsung secara hikmat bertempat Aula Madinatul Ilmi Alkhairaat Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, yang dihadiri 150 orang peserta (22/07/2018).

Pada saat acara berlangsung, ada salah satu peserta Ardiyanto bertanya saat segmen tanya jawab. “Bagaimana falsafah Pancasila bisa selaras dan menjadi jalan tengah dengan menjalankan hidup berbangsa? ” tanya Ardiyanto.

Malonda sapaan akrabnya itu spontan memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. “Bahwa jika kita makin mendalami apa itu Pancasila, maka kekedudukannya sebagai norma dasar atau norma fundamental (fundamental norm) Negara dengan demikian Pancasila menempati norma hukum tertinggi dalam Negara ideologi Indonesia. Pancasila adalah cita hukum (staatside) baik hukum tertulis dan tidak tertulis (konvensi),” terangnya.

Malonda juga optimis, apabila Pancasila secara konsisten dijadikan landasan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara, maka Indonesia akan menjadi negara dan bangsa yang besar.

“Indonesia kedepannya akan menjadi negara besar jika kita semua anak bangsa bisa menjalankan falsafah Pancasila ini secara konsisten,” tutupnya.
(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *