Malonda : Pembangunan Sarana Menumbuhkan Ekonomi Daerah

  • Whatsapp

PALU, beritalima.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang berasal dari pemilihan Sulawesi Tengah, Ahmad Syaifullah Malonda,Sp, menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan masyarakat palu di Aula Bone Bulili kantor kecamatan Palu Selatan, sabtu (21/04/2018).

Adapun RDP ini bertemakan “Pencapaian Kemajuan Pembangunan Nasional untuk Penguatan Ekonomi Bangsa”, perlu diketahui bahwa RDP ini adalah salah satu program kerja anggota MPR RI untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kesempatan ini salah satu dari peserta yakni Ramlan, menanyakan terkait penting apa tidaknya terkait pembangunan untuk kemajuan ekonomi daerah, penyerapan pekerja lokal masih minim, apalagi terkait issue yang berkembang terkait para pekerja ilegal dari Tiongkok, lalu Malonda menjelaskan, bahwa issue itu perlulah dicermati secara bijaksana, sampai saat ini belum ditemukan pelanggaran pekerja ilegal yang masuk di Sulawesi Tengah, terangnya.

Paparan materi yang disampaikan Malonda terkait ini menjelaskan bahwa, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan adalah salah satu tujuan pembangunan, “perlu diingat jika jalan dan sarana lain bisa dibangun secara cepat dan berkala, maka bukan tidak mungkin ekonomi masyarakat Sulawesi Tengah bisa naik secara signifikan, ungkapnya.

Keterlibatan masyarakat dalam menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah, hendaknya perlu dijaga dan dirawat secara kesadaran tinggi, seperti muatan kendaraan angkutan perlu dipatuhi, jika hal ini dilanggar maka berdampak pada kerusakan jalan dan akan mudah terjadinya kecelakaan, tutupnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *