MAN Majene Ikut Kemah Bakti PMR se-Sulselbar

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan: Muh Didin Fakhruddin
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonedia (UKM KSR PMI) Unit 101 UNM menggelar kegiatan Kemah Bakti dan Lomba 10 (KBL) PMR PMI Tingkat Wira se-Sulselbar.

Para peserta kontingen kegiatan berkumpul di Bumi Perkemahan KBL 10 di Benteng Somba Opu Gowa, selama satu minggu tanggal 16-23 September 2017.

Kegiatan bertujuan saling berbagi, evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap, dan ketrampilan, dan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama relawan pemula. Tema kegiatan, berkarya dan berprestasi dalam bingkai kemanusiaan.

Saria Sakti S.Pd pembina kontingen MAN Majene Sulawesi Barat, ditemui media Kamis (21/9/2017) menjelaskan, keikutsertaan acara ini agar dapat mencari dan membentuk karakter para relawan untuk bisa lebih baik ujarnya.

Salah seorang peserta dari MAN Majene, Nurpadila ditemui di lokasi menegaskan, ikut kegiatan ini, untuk dapat mengetahui arti persahabatan dan persaudaraan dengan kontingen sekolah lain serta menambah wawasan untuk bisa lebih baik lagi

Pelaksanaan kegiatan 2 tahun sekali ini dpaat meningkatkan karakter kepalang merahan serta peranan remaja PMI sebagai pendidik sebaya melalui pendekatan ketrampilan hidup, kata Nurpadilla.

Rangkaiana kegiatan ini diharap akan meningkatkan kemampuan dan kepandaian anggota PMR terutama dalam menangani masalah kemanusiaan, tandas Andi Muh. Ihwan peserta dari SMAN 2 Majene ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *