TPA di Pampang Makassar Gelar Pawai Obor Keliling

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Darsil Yahya
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar

Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Istiqlal Babul Jannah dan TPA Istiqlal Babut Taqwa Keluruhan Pampang Adakan Pawai Obor Keliling, memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriah.

Dalam memperingati tahun baru hijriah umat Islam punya cari unik dalam merayakannya di antaranya ada yang mengadakan itikaf bahkan ada yang berpuasa.

Namun beda halnya dengan anak-anak TPA Istiqlal Babul Jannah dan TPA Istiqlal Babut Taqwa yang berada di Kelurahan Pampang Kecamatan Panakkukang Makassar.

Santri anak-anan dan pembinanya dalam memperingati tahun baru hijriah dengan mengadakan perayaan pawai obor keliling, pada Kamis malam (21/9/2017)

Adapun rute yang dilalui dalam arak-arakan pawai obor keliling yaitu mulai dari depan Rusunawa UMI, keliling Keluruhan Pampang hingga Jl. Urip Sumoharjo dan kembali ke Pampang dan berakhir di Masjid Babul Jannah.

Perayakan pawai obor keliling ini diikuti sekitar 300 orang yang berasal dari anak-anak TPA dan juga Remaja Masjid Babul Jannah.

Kepada media, Ketua Remaja Masjid Babul Jannah Mujahidin, mengatakan pawai obor keliling dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1439 Hijriah, tujuanya sebagai generasi muda terutama anak-anak berusaha bagaimana menumbuhkan uhkuwah persaudaraan dan kebersamaan demi masa depan ummat Islam yang akan datang.

“Remaja masjid babul jannah khususnya yang baru terbentuk ini sebelumnya sempat fakum dan aktif kembali 2016 dan diawal periode kami langsung buat kegiatan yaitu perayaan tahun baru hijriah jadi kegiatan ini boleh dikatakan adalah kegiatan yang kedua kami, tegas Mujahidin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *