Mandor Taman : Pacu Adipura Buana 2019, Kerjasama dan Kesadaran Masyarakat Sangat Diperlukan

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, beritalima.com|Dalam memacu piala Adipura Buana untuk Tahun 2019, maka di perlukan kerjasama dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Langsa salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Hal ini di sampaikan Agus Setiawan salah satu mandor taman disela membersihkan saluran di samping taman bambu runcing Jalan A. Yani Kota Langsa, Rabu (27/11/19).

Lanjutnya, setelah mendapatkan Adipura tahun 2016 yang lalu, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Wali Kota Usman Abdullah,SE (22/7/16) di Istana Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Maka tahun 2019 ini, Kota Langsa berharap meraih Penghargaan tersebut lagi dengan terus berbenah memperindah dan menjaga kebersihan di setiap sudut Kota Langsa.

“Saya bersama anggota taman terus berbenah dengan bekerja extra dalam merawat bunga dan membersihkan selokan yang tersumbat akibat sampah dibuang didalamnya ,” ujar Agus Mandor Taman (sapaan populer).

Dijelaskan Agus, Adipura ‎adalah sebuah penghargaan bagi ‎kabupaten/Kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang di selenggarakan oleh Kementrian LHK RI.

“Dedikasi tiada henti, anggota taman siang dan malam merawat bunga serta menjaga kebersihan Kota Langsa, demi Adipura buana tahun 2019 ini”, ujarnya.

Dikatakan Agus Mandor, biasanya para anggota taman fokus dalam merawat, namun demi meraih Adipura meraka turun langsung membersihkan selokan, mengumpulkan sampah serta membuangnya pada tempat sampah yang telah di sediakan.

“Bukan urusan bungan aja kami lakukan, demi piala Adipura 2019 sampah dan selokan kami bersihkan,” tutup Agus. (Dhani Atjeh)

Teks Foto : Agus Mandor Saat Meninjau Selokan Disamping Taman Bambu Runcing Kota Langsa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *