Mantan Bupati Aceh Besar Unjuk Kemampuan di Hadapan Pejabat Kodam IM

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com– Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1437 H /2016 dengan menghadiri Ustaz Dr. Bukhari Daud, M.Pd, Mantan Bupati Aceh Besar di Balai Teuku Umar, Makodam IM, Aceh, Selasa,31-05-2016.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1437 H /2016 tersebut dipimpin langsung oleh Inspektorad Kodam Iskandar Muda (Irdam) Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P. mewakili Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi serta diikuti Prajurit dan PNS Kodam IM.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Irdam menyampaikan bahwa Peringatan isra’ mi’raj Nabi besar Muhammad SAW merupakan hari besar yang senantiasa di peringati dan menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat Islam, termasuk bagi warga Kodam Iskandar Muda beserta keluarganya.

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari masjidil haram sampai ke sidradtulmuntaha dalam semalam, perjalanan Rasulullah tersebut selain menjadi ujian keimanan bagi umat islam, juga masih banyak mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani kemudian diaktualisasikan dalam kehidupan nyata sebagai seorang Prajurit dan PNS TNI.

Semua harus memahami bahwa Isra’ Mi’raj adalah peristiwa besar dan juga berdampak besar bagi keimanan dan ketauhidan umat. Seorang prajurit yang memahami akan makna isra’ mi’raj dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, tidak akan merasa sulit untuk menegakkan disiplin, loyalitas dan semangat dalam berkerja,”ujar Irdam membacakan sambutan Pangdam.

Sementara Dr. Bukhari Daud, M.Pd dalam ceramahnya meyampaikan, Isra’ mi’raj merupakan peristiwa besar yang luar biasa yang di namakan Sidratulmuntaha. Ini salah satu bukti kekuasaan Allah SWT, dalam satu malam Nabi Muhammad bisa melakukan perjalan dengan menggunakan buraq (super cepat) hingga kelapisan langit yang ketujuh, peristiwa ini kita selaku umat muslim harus kita imani kebenarannya dan semua itu terjadi karena Allah menghendaki,”kata Dr. Bukhari Daud, M.Pd dalam ceramahnya.

Allah SWT sendiri memuliakan rasulullah Nabi Muhammad SWT, oleh karena itu sebagai umatnya, harus menegakkan shalat lima waktu sebagai media komunikasi untuk mengingat Allah, sebagai mana di ketahui shalat adalah tiang agama.

“Mari kita dirikan shalat berjamaah secara tepat waktu, terutama bagi kita kaum laki-laki, ketika terdengar suara azan kita tinggalkan aktifitas, segara menuju ke mesjid terdekat untuk meksanakan shalat berjamaah, ”ajak Dr. Bukhari Daud, M.Pd kepada seluruh prajurit yang hadir Isra’ Mi’raj tersebut.

Tampak hadir dalam Isra’ Mi’raj tersebut Wakil ketua persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Wiwik L. Rudy Polandi, para Pa Ahli, para Asisten, para Kabalak, para LO, para Dansat, para pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *