Mantan None Jakarta Kembali Terpilih Sebagai Ketua Komite III DPD RI

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– None Jakarta 1981, Prof Dr Sylviana Murni kembali terpilih memimpin Komite III DPD RI untuk masa bakti 2021-2022 dalam pemilihan Alat Kelengkapan DPD RI yang digelar di Gedung DPD RI Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/8).

Pemilihan pimpinan Komite III DPD RI ini dipimpin langsung Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Dalam rapat yang digelar secara hybrid itu, hadir secara fisik 8 anggota dan 14 anggota lainnya mengikuti pemilihan pimpinan Komite III secara virtual.

Rapat harus sesuai dengan tata tertib dan mencerminkan LaNyalla menegaskan, rapat harus sesuai tata tertib (tatib) dan mencerminkan keseimbangan wilayah serta harus bekerja secara kolektif kolegial.

Melalui kesepakatan secara musyawarah mufakat dari beberapa anggota yang hadir, akhirnya Sylviana Murni, senator dari Dapil Jakarta ini terpilih kembali sebagai Ketua Komite III.

Wakil Ketua I Komite III Dedi Iskandar Batubara (Sumatera Utara), Wakil Ketua II Evi Apita Maya (NTB) serta Wakil Ketua III, Muhammad Rakhman (Kalimantan Tengah).

 

“Atas kerjasama yang baik dengan proses demokratis dan cepat, kita berhasil memutuskan yang terbaik. Semoga pimpinan Komite III yang baru dapat mengemban tugas selanjutnya dengan lancar. Dan terima kasih kepada Ketua dan anggota Komite III sebelumnya,” ujar LaNyalla.

Komite III merupakan alat kelengkapan DPD RI bersifat tetap yang mempunyai lingkup tugas di bidang pendidikan, agama, kebudayaan, kesehatan, pariwisata, pemuda dan olahraga, kesejahteraan sosial, tenaga kerja dan transmigrasi, ekonomi kreatif, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan pengendalian penduduk. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait