Mantapkan Langkah, Pemdes Samaran Tambelangan Laksanakan Sertijab

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Sebanyak 111 sudah berakhir masa jabatannya dan digantikan oleh Pelaksana Jabatan (PJ), termasuk salah satunya Desa Samaran Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, Madura.

Dihadapan Muspika, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan PJ, Kades Samaran H.Moh.Urip mengatakan, acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilakukan untuk memperkenalkan kepada Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa umumnya kepada Masyarakat, PJ yang akan melanjutkan Pemerintahan di Desa Samaran, Kamis (20/1/2022).

“Diawali dari perkenalan ini saya berharap semoga PJ dapat mengemban amanah dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga bisa membawa Desa Samaran lebih maju lagi dan memberikan pelayanan kepada Masyarakat secara maksimal,” katanya.

Menurutnya, PJ adalah pengganti Kepala Desa sehingga banyak hal nantinya yang akan dihadapi yang berhubungan langsung dengan Masyarakat sehingga dibutuhkan kekompakan dari semua pihak mulai dari perangkat Desa hingga BPD.

“Saya harap karena masih awal, PJ harus senantiasa melakukan koordinasi dengan segala pihak termasuk juga Tokoh-tokoh yang ada di Desa termasuk saya pribadi siap mendukung demi kemajuan Desa ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Tambelangan Kiyatno berpesan agar PJ jangan sampai larut dalam mengikuti politik Desa karena akan sangat berpengaruh terhadap kinerja perangkat Desa karena banyak tugas yang lebih penting yang harus dilakukan.

“Terus lakukan komunikasi dengan semua pihak dan buatlah konsep dalam pembangunan agar kedepannya perkembangan di Desa terukur dan terarah sehingga terwujud Desa yang berintegritas dan berekonomi mandiri,” ucapnya.

“Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang sebelumnya karena dedikasinya selama beberapa periode ini dalam menjaga kondusifitas dan melaksanakan pembangunan di Desa Samaran,” timpalnya.

Sementara itu ditemui usai acara, PJ Desa Samaran Siti Masnunah mengungkapkan, dalam menjalankan pemerintahan Desa pihaknya berharap dukungan dari berbagai pihak mulai dari BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.

“Banyak hal yang harus dilakukan, namun dalam realisasinya kami akan menggali satu persatu apa yang menjadi kekurangan dan kelebihannya, sehingga nantinya jika kami temui kekurangan ya kita perbaiki bersama dan yang menjadi kelebihannya kita pertahankan,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait target kedepannya, Masnunah berkomitmen untuk memperbaiki dari dalam terlebih dahulu sehingga nantinya pembangunan di Desa dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan, “Kami akan memperbaiki administrasi terlebih dahulu sehingga nantinya selain pembangunan, pelayanan terhadap Masyarakat juga Maksimal,” tandasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait