Marak Kepemilikan Baru Klub, Achsanul: Sepakbola Bukan Untuk Gagah-gagahan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Maraknya kepemilikan baru klub sepakbola di tanah air menjadi salah satu sorotan dan topik diskusi pertemuan Anggota III BPK RI, Achsanul Qosasi ketika menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Jakarta, akhir pekan ini.

Achsanul menyambut baik ada pihak yang mau terlibat dalam pembinaan sepakbola di tanah air. “Sepakbola Indonesia sedang menuju industri yang sangat potensial. Klub sepakbola saat ini bukan lagi hanya milik penggila bola, tetapi juga pengusaha bahkan selebriti dan youtuber,” jelas laki-laki kelahiran Sumenep, Madura, 10 Januari 1966 tersebut.

Namun, Achsanul yang juga pemilik klub Madura United ini mengingatkan pentingnya perencanaan, manajemen dan tata kelola klub sepakbola yang baik. “Pembinaan sepakbola itu harus konsisten, bukan gagah-gagahan,” kata mantan anggota Komisi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan DPR RI ini.

Pada kesempatan Menpora menyampaikan rencana bergulirnya kompetisi sepakbola Indonesia. “Insya Allah kompetisi sepakbola akan dilaksanakan, dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Koordinasi dengan PSSI terus kami lakukan,” kata Zainudin.

Achsanul mengapresiasi dan berharap kompetisi bisa terlaksana dengan baik. “Dalam sepakbola semua kegiatan itu dibicarakan dan direncanakan, itulah kenapa ada agenda kongres tahunan,” kata Achsanul menanggapi wacana kompetisi mendatang tanpa degradasi. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait