Ma’ruf Cahyono: Peserta Merasakan Nuansa Kebhinekaan di LCC

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI, Ma’ruf Cahyono menutup rangkaian final dan grand final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR 2018 di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemenen Senayan, Jakarta, Minggu (2/9) malam.

Kegiatan yang digelar sejak 25 Agustus itu diikuti 34 Perguruan Tinggi (PT) dan 34 SLTA seluruh Indonesia. Mereka merupakan juara di provinsi masing-masing.

Sebelum menutup gelaran final dan grand final LCC Empat Pilar MPR RI 2018, MPR RI Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat kepada para Juara Nasional LCC Empat Pilar MPR RI Tahun 2018 dan ucapan selamat kepada para finalis yang luar biasa mampu menjadi finalis lomba taraf nasional.

“Prestasi itu bukan hanya kebanggan kalian, sekolah dan daerah masing-masing tetapi juga kebanggan Indonesia. Di tayangan visualisasi perjalanan kalian selama mengikuti kegiatan sangat ceria, penuh semangat dan memang itulah generasi kebanggaan bangsa selalu ceria dan optimis.”

Banyak manfaat yang didapat peserta mengikuti rangkaian kegiatan LCC. Selain menambah ilmu pengetahuan, membanggakan diri sendiri, sekolah, orang tua dan daerah, peserta juga berkesempatan melihat dan merasakan langsung nuansa kebhinnekaan. Sebab, para peserta memang perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Kalian menjadi saling kenal, menjadi lebih paham apa rati kebhinnekaan dan menjadi lebih mengerti apa arti menjaga kebhinnekaan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.”

Dan, selepas dari sini, kata Ma’ruf, kalian para peserta dari Jakarta kembali ke daerah masing-masing diharapkan kalian mengimplementasikan ilmu dan apa yang kalian dapat di lingkungan masing-masing.

MPR RI sebagai lembaga yang punya tugas untuk menginternalisasikan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI yang merupakan penyelenggara, sebagai fasilitator LCC bangga karena telah mendapatkan apa yang diharapkan dari acara ini yaitu tumbuh makin tingginya rasa cinta dan nasionalisme semua peserta terhadap tanah air.

Para pemenang selain menerima sertifikat dan piala juga menerima dana pembinaan. Di sesi akhir, Sesjen MPR RI Ma’ruf Cahyono menutup secara resmi gelar Final dan Grandfinal LCC Empat Pilar MPR Tahun 2018. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *