Masak Rendang-Buat Teh Talua, Walikota Madiun dan Istri Turut Pecahkan Rekor MURI

  • Whatsapp

PADANG, beritalima.com – Lomba Marandang (memasak rendang) dan membuat teh Talua sebagai salah satu rangkaian acara Rakernas Apeksi ke-XV tahun 2022 di Kota Padang, Sumatra Baratg berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Selasa 9 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 94 walikota dari berbagai wilayah Indonesia. Termasuk, Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi.

‘’Tidak heran rendang menjadi makanan terenak di dunia. Proses memasaknya saja butuh waktu berjam-jam. Artinya, ada proses panjang untuk mencapai cita rasa yang menggugah selera itu,’’ tutur Walikota Madiun, H. Maidi

Lomba Marandang dan membuat teh talua berlangsung di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang, Kota Padang. Sebelumnya, para walikota gowes keliling Kota Padang.

Marandang juga diikuti oleh istri walikota se-Indonesia. Lomba masak rendang itu dibantu oleh para lurah dan istri lurah dari 114 kelurahan di Kota Padang.

Penyerahan piagam MURI dilakukan oleh Wakil Direktur Operasional MURI, Awan Rahargo, kepada Ketua Apeksi, Bima Arya, dan Walikota Padang Hendri Septa atas capaian memasak rendang dan membuat teh talua terbanyak di Indonesia dan diikuti oleh walikota seluruh Indonesia.

‘’Sekarang kita tahu ternyata membuat teh talua dan rendang butuh proses yang begitu panjang. Bahkan, berjam-jam,’’ tutur Bima Arya.

Sebagai informasi, Rakernas Apeksi XV digelar 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang. Selain lomba marandang dan teh talua, hari ini juga dilakukan Rakernas lanjutan, bersih-bersih pantai, dan seminar nasional Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu, juga ada pawai budaya nusantara yang dilaksanakan di Pantai Cimpago, Pantai Padang. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri), Yuni Maidi (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait