Masjid di Situbondo Mendadak Roboh Saat Hujan Deras

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Hujan lebat disertai angin kencang membuat bangunan Masjid di Dusun Colek Kokoh Rt. 02 Rw. 04 Desa Kalisari Kecamatan Banyuglugur Situbondo. Diduga bangunan masjid yang sudah rapuh menjadi penyebab utama robohnya masjid tersebut.

Robohnya Masjid Hidayatullah terjadi sekitar pukul 16.30 WIB tanggal 19 februari 2017 kemarin pada saat hujan deras disertai angin kencang, Tiba – tiba terdengar suara dentuman keras, ternyata berasal dari Masjid Roboh, Seperti yang diceritakan Ketua Takmir masjid Hidatullah Samsul Arifin.

“Kondisi hujan deras dan angin kami sekeluarga berada didalam rumah kemudian di kagetkan oleh suara keras setelah kami periksa ternyata berasal dari Masjid Hidayatulla yang persis berada didepan rumah kami,”Tutur Samsul.

Lebih lanjut samsul menjelaskan robohnya masjid membuat warga terpaksa melaksakan ibadah di rumah masing – masing padahal sebelumnya masjid tersebut merupakan satu – satunya tempat ibadah dan tempat musyawarah bersama di radius 500 meter dari masjid.

“Keberadaan masjid ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat disini, selain tempat ibadah dan pertemuan, juga menjadi tempat mengaji bagi anak – anak kami,”Tukas Samsul.

Kepala desa Kalisari Abdillah merasa beruntung karena tidak ada warga didalam Masjid saat kejadian, Kades juga mengatakan setelah mendengar adanya Masjid Roboh Meninjau lokasi. Mengajak Warga bergotong – royong membersihkan puing Reruntuhan masjid,”Kondisi yang sudah rapuh dugaan kami, kejadian bencana alam ini sudah kami koordinasikan dengan pihak Kepolisian, Koramil, Kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten,”Papar Abdillah.(20/2).

Warga sekitar di dusun colek kokoh berharap adanya bantuan instansi atau pemerintah. karena keberadaan Masjid yang sangat dibutuhkan masyarakat terlebih lagi dihari jum’at. karena Masjid ini satu – satu yang menjadi pusat Ibadah Sholat jumat warga desa Kalisari. (JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *