Masuk Kota Madiun Lihat Gapura Lampu Kembar Mayang PSC, Pasti Terkesima

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Gapura masuk di Jalan Pahlawan Street Center (PSC) diresmikan.

Gapura dengan bagian atas kerlap-kerlip lampu itu merupakan bantuan dari Bank Jatim melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Gapura dengan anggaran Rp 541 juta lebih itu diresmikan Walikota Madiun, H. Maidi, Kamis 10 Maret 2022, malam.

‘’Alhamdulillah, ini bantuan dari CSR Bank Jatim. Saya terima kasih sekali, Bank Jatim sudah ikut meramaikan, ikut memeriahkan Pahlawan Street Center,’’ ucap H. Maidi.

Keberadaan gapura tersebut semakin mempercantik wajah kota khususnya di Jalan Pahlawan. PSC bisa dibilang wisata malam hari. Karenanya, keberadaan lampu warna-warni tersebut bakal menambah estetika di jalan jantung kota itu. Pun, keberadaan lampu bisa dinikmati semua usia. Mulai anak-anak sampai dewasa. Ke depan, gapura lampu tersebut akan semakin dioptimalkan.

Walikota mengatakan bakal ditambah patung atau ornament lainnya.

‘’Hari ini sudah diserahkan, nanti akan kita rawat dan kita sempurnakan. Akan kita tambah pernak-pernik lainnya,’’ ungkapnya.

Terkait desain gapura, gapura tersebut memiliki desain seperti kembar mayang dalam prosesi pernikahan adat Jawa. Kembar mayang ini menyimbulkan kebahagiaan. Seperti diketahui, pernikahan identik dengan kebahagiaan. Ia berharap, wisatawan yang masuk Kota Madiun bahagia.

‘’Kalau dilihat kan seperti kembar mayang. Ini sebagai simbol kebahagiaan. Semua yang masuk kota kita harus bahagia,’’ jelasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (nomor 2 dari kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait