Masuki Hari Tenang, Bawaslu Situbondo Gelar Apel Akbar Tolak Politik Uang

  • Whatsapp
Apel akbar bersama para pengawas pemilu Situbondo 2019

SITUBONDO,Beritalima.com – Mendekati hari pencoblosan pemilu serentak 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Situbondo terus menggelorakan Tolak politik uang, salah satunya dengan menggelar Apel Akbar di Alun Alun Kabupaten Situbondo, Mingu (14/4/2019).

Dalam Apel Akbar yang diikuti sebanyak 2.434 pengawas pemilu disetiap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebanyak 2773 dan 136 Pengawas desa dari 17 kecamatan se Kabupaten Situbondo, Ketua Bawaslu Kabupaten Situbondo Murtapik, S.Sos mengatakan Apel digelar guna menindaklanjuti instrusi Badan Pengawasan Pemilihan Umum ( BAWASLU ) Repubik Indonesia Nomor : 0711/K.BAWASLU /PM.01.00/3 2019 tertanggal 29 Maret 2019.

“Pemilihan Umum 17 April 2019 merupakan pengalaman sejarah baru dalam kepemiluan di Indonesia atau selama 11 tahun Bawaslu mengawal pemilu, dimana Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rayat Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah dipilih secara serentak,”Papar Murtapik.

Ketua Bawaslu kabupaten Situbondo juga mengatakan apel tersebut dimaksudkan seluruh pengawas agar senantiasa patroli pengawasan politik uang serta mengajak seluruh elemen masyarakat dalam mengkampanyekan tolak politik uang demi terciptanya pemilu yang demokratis di Indonesia.

“Mulai hari in 14-16 April besok merupakan hari tenang, melakukan patrol pengawasan keliling, menunjukkan bahwa kami Bawaslu sedang melakukan pengawasan. Sehingga harapan kita pelaku-pelaku money politik jera atau tidak gampang melakukan money politik karena ada pengawasan,”Tandasnya.

Dalam Apel Akbar, Bawaslu kabupaten Situbondo juga menerima 5 unit dari mobil dari Bawaslu Provinsi Untuk menunjang pengawasan pemilu serentak 2019.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *