Masyarakat Antusias Saksikan Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao

  • Whatsapp

BA’A, beritalima.com – Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao kembali digelar tahun ini

Turnamen sepak bola Usman Husin Cup II Rote Ndao tersebut dimulai Sabtu (23/9/2023), yang diikuti lebih dari 100 klub berlangsung di Stadion Christian Nehemia Dillak di Kota Ba’a, kabupaten Rote Ndao.

Antusias masyarakat pecinta sepak bola di Kabupaten Rote Ndao benar-benar terlihat. Sebelum acara pembukaan dan pertandingan perdana Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao dimulai, masyarakat sudah memadati Stadion Christian Nehemia Dillak.

Seluruh tim peserta yang berjumlah 113 klub juga tampak hadir pada acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao ini. Setiap tim mengenakan baju klubnya masing-masing.

Kompetisi turnamen sepak bola ini dibuka Asisten I Setda Rote Ndao, Ir. Untung, dan dihadiri langsung oleh Calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2, Usman Husin, perwakilan DPW PKB NTT Bernard Pelle bersama Ketua ASKAB Rote Ndao Dany Nalle, dan perwakilan Polres Rote Ndao serta Perwakilan TNI.

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Rote Ndao, Ir. Untung menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao. Serta berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pembinaan olahraga sepak bola bagi generasi muda.

Harapan yang sama juga disampaikan perwakilan DPW PKB NTT, Bernard Pelle dan Ketua ASKAB Rote Ndao, Dani Nalle dalam sambutannya masing-masing.

Pada acara pembukaan ini, Usman Husin juga menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao, Rimen Meno, untuk diperebutkan dalam kompetisi turnamen tersebut.

Yang juga menarik, bentuk piala bergilir Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao tampak mirip dengan Trofi Piala Dunia yang diperebutkan tim dari berbagai negara yang mengikuti putaran final FIFA World Cup atau Piala Dunia.

Selain itu, acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao juga dimeriahkan dengan kehadiran artis penyanyi, Meily Rivaldo. Sehingga suasana acara pembukaan turnamen sepak bola ini menjadi lebih semarak dan bersemangat.

Pada kesempatan ini, Usman Husin mengumumkan langsung bahwa selain piala bergilir yang diperebutkan, tim peserta atau klub yang menjadi juara pertama Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp25 juta.

Sementara tim yang menjadi juara kedua, kata Usman Husin, akan mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta, juara ketiga mendapatkan hadiah sebesar Rp15 juta dan juara keempat akan mendapatkan hadiah senilai Rp10 juta.

Untuk diketahui, sebelum Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup II Rote Ndao digelar, pada Agustus 2023 lalu, juga telah digelar Kompetisi Sepakbola Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) 2023 di Kabupaten Rote Ndao. *

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait