Masyarakat Benteng Diimbau Agar Lakukan Sensus Penduduk Secara Mandiri Melalui Situs BPS

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Periode pengisian sensus penduduk online akan berakhir pada hari ini, Jumat 29 Mei 2020. Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu Tengah (Benteng) telah menggelar sensus penduduk online sejak 15 Februari 2020 yang lalu, Melalui cara ini, penghitungan jumlah penduduk sangat terbantu dengan partisipasi masyarakat dalam memasukan data secara mandiri di situs BPS.

Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H melalui Kadis Kominfo H. Budiman Efdy W, S.E, S.Ip, M.Si menyampaikan kepada masyarakat Benteng yang belum melakukan sensus online untuk dapat mengisi data secara mandiri melalui situs BPS.

“Sensus Penduduk Online akan berakhir hari ini 29 Mei 2020 Pukul 23:59 WIB, kami mengajak untuk masyarakat kabupaten Benteng untuk bisa mengisi data secara mandiri dengan mengakses halaman (https://sensus.bps.go.id/login),” jelas Budiman.

Pengisian sensus bisa dilakukan lewat komputer atau smartphone, dengan menggunakan browser apapun seperti Chrome, Firefox, hingga Opera. Berdasarkan keterangan dari halaman resmi BPS, sensus online hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit waktu pengisian. Informasi yang anda berikan kepada BPS akan dijamin kerahasiaanya berdasarkan Undang – Undang Nomor 16 pihak BPS dengan menggunakan metode sensus konvensional yang akan dilaksanakan pada Juli 2020 mendatang. (rl/zn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait