Kodim 1710/Mimika Gelar Bhakti Sosial Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Dalam suasana yang belum stabil di tengah wabah Covid-19, Kodim 1710/Mimika menyadari bahwa perlu diciptakan suasana kebersamaan. Bukan sekedar kebersamaan semua namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan rakyat, mempedomani pentingnya hal tersebut, Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan acara bhakti sosial untuk masyarakat di Kampung Kaekwa, Distrik Mimika Tengah, Kabupaten Timika, Jumat (29/05).

Sebelumnya Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) beserta rombongan berangkat dari pelabuhan Pomako menuju Kampung Kaekwa menggunakan perahu dan setibanya disana Dandim langsung disambut oleh warga setempat dengan acara adat. Kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di Balai Kampung Kaekwa dimana pada kegiatan tersebut Kepala Kampung Kaekwa, Bapak Wiro Potareyau menyampaikan sambutan “terima kasih kepada bapak Dandim yang sudah memperhatikan kami dengan memberikan Sembako serta pihak terkait yang akan meninjau pabrik sagu yang tentunya akan membantu perekonomian masyarakat”.

Bapak Maximus Tipagau menyampaikan sambutan “saya meminta doa dari masyarakat untuk kelancaran usaha masyarakat Kaekwa dengan mengaktifkan pabrik sagu karena daerah ini memiliki kekayaan alam yang melimpah”. Dandim 1710/Mimika pada kesempatan ini pun menyampaikan “terima kasih atas sambutan meriah yang diberikan masyarakat kepada kami dan kegiatan ini bertujuan untuk membuka komunikasi dengan masyarakat terkait pengaktifan pabrik sagu”. “Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini kami akan berbagi sedikit Sembako untuk masyarakat dan diharapkan hubungan baik ini terus terjalin” lanjutnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan Sembako secara simbolis kepada Kepala Kampung dan kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat, hal tersebut terlihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir pada saat kegiatan. Usai melaksanakan pertemuan di balai kampung, selanjutnya Dandim 1710/Mimika beserta rombongan berangkat menuju ke Kampung Kaekwa Lama dan membagikan Sembako kepada masyarakat setempat. Masyarakat setempat pun sangat mengapresiasi kegiatan Bhaksos ini dan mengharapkan dengan adanya kegiatan ini sinergitas TNI dan masyarakat akan tetap terjaga, TNI beserta pihak terkaitpun berkomitmen bahwa kegiatan teritorial dalam menjaga kondisi wilayah akan terus dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan sosial di wilayah binaan Kodim 1710/Mimika.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait