Masyarakat Sangat Antusias Menyaksikan Malam Pergelaran Seni Budaya Aceh

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima-Ribuan Masyarakat Kecamatan Ganda Pura Memadati Lapangan Bola Kaki Desa Samuti Krueng untuk menyaksikan Malam pergelaran Seni Budaya Adat Aceh yang selama ini sangat tertinggal dibanding Daerah lain yang ada di Indonesia.

Pergelaran Seni tersebut dilaksanakan oleh Sentral Merger Grup dan bekerja sama dengan Tim Cakra 19 Aceh, Relawan Pemenangan Presiden Nomor Urut 01 Pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin,Sabtu Malam,09 Maret 2019.

Kerja sama Sental Marger Group ( LSM pembimbing Seni Adat Aceh) Dengan Cakra 19 Aceh ini Bertujuan untuk Mempromosikan Seni Adat dan Budaya Aceh yang selama ini hampir punah di provinsi Aceh, sedangkan yang ditampilkan, Rapa,i Pasee, Tarian Tarik Pukat, Rapa,i Geleng, Tari Tok-Tok, yang di gunakan Alat Peraganya dari Bambu,

Amatan dilapangan, dalam Acara yang Dimulai dari jam 21:00 selesai 24:00 Masyatakat sayangat Antusias berkumpul menonton sampai larut malam tersebut, turut di hadiri oleh beberapa Partai Pendukung mulai dari Nasional sampai Lokal,salah satu terlihat dari Partai Nasional yaitu, Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar No. Urut 4 Dapil 2,Caleg DPRA/DPRK dari Partai PNA Kabupaten Bireuen Caleg PDA Kabupaten Bireuen Sekjen Tim Relawan Aceh (TRA) serta pengurus TRA Kabupaten Bireuen dan Aceh Utara

Selain itu juga terlihat hadir Ketua Seni Budaya Aceh dari Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Aceh Utara, Ketua Central Marjer Group yang juga Panitia Acara kebudayaan tersebut, ada juga hadir Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Kabupaten Bireuen dan Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe,Biner Meriah ,Ketua dan pengurus Cakra 19 Kabupaten Bireuen dan Aceh Utara serta tokoh Adat dan Budaya dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Cakra 19 Aceh Gumarni,S.H.,M.,Si, dalam pidatonya mengatakan, di Aceh Jokowi-Ma’ruf harus punya target kemenangan, tapi jika Jokowi- Ma’ruf juga tidak ada suara di Provinsi Aceh, mereka tetap menang dan jadi Presiden pada Pilpres tahun ini, kita sangat optimis dan berusaha terhadap kemenanagan Jokowi di Provinsi Aceh.

Gumarni Menambahkan, yang perlu diketahui oleh Masyarakat Jokowi ini banyak Program unggulan seperti Dana Desa ada juga program lain ” yaitu Program keluarga harapan (PKH) yang sudah dirasakan Oleh Masyarakat Aceh dan Indonesia Umumnya.

Selain itu juga program Nasional yang telah berhasil di Gagas selama ini oleh Presiden Jokowi seperti pembangunan Jalan Tol Aceh-Sumatra tidak lain hanya untuk kepentingan Masyarakat.

kita patut mengapresiasi kinerja nyata tersebut, Untuk kedepan saya rasa disaat duduk Jokowi -Ma’ruf di Priode ke dua lebih banyak lagi Program yang pro ke Masyarakat,”Tutup Gumarni.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *