Masyarakat Tidak Perlu Kuatir Dengan Pelayanan PLN

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Kepala PLN Area Timika Hotman Ambarita mengatakan, pada bulan Ramadhan dan Lebaran nanti, masyarakat tidak perlu kuatir dengan pelayanan PLN karena mesin pembangkit listrik telah siap untuk penerangan.

“Untuk menyikapi bulan ramadhan sekaligus lebaran nanti, PLN sudah siap. Daya mampu untuk malam hari cadangan 5-6 mega, untuk siang 9-10 mega. Jadi kontinu sampai malam surplus 5-6 mega, persiapan lebaran tidak perlu ada kekuatiran saat lebaran nanti,” ucap Kepala PLN Timika Hotman Ambarita saat Konfrensi pers dan buka puasa bersama, Selasa (28/05).

Untuk lebaran sesuai survey, lanjut Ambarita, pihaknya telah menyiapkan petugas di 7 titik untuk memantau ketersediaan pasokan listrik dan mengatasi bilamana ada masalah dilapangan. “Kami sudah menyiapkan petugas PLN sehingga pasokan listrik di wilayah itu tidak bermasalah dan petugas cepat mengatasi jika ada permasalahan,” ujar Ambarita.

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan posko pelayanan teknik di tiga tempat kantor UP3 Jalan Ahmad Yani, Jalan Hasanudin dan Timika Jaya untuk mengantisipasi bilamana ada masalah mendadak menghadapi lebaran. “Jika memang ada masalah dilapangan bisa saling mengkordinasikan,”

Menurut Ambarita, jika saat ini masih terjadi pemadaman, itu disebabkan lebih dioptimalkan jaringan lainnya menjadi handal. “Jika saat ini masih ada pemadaman itu pemadaman terencana karena pembangkit sudah handal atau sudah mampu namun tidak bisa juga melupakan jaringan yang ingin dirubah sehingga menjadi handal. Pemadaman itu bukan sama dengan saat defisit sehingga terjadi pemadaman. Jadi kalo pemadaman itu terencana.

“Pemadaman juga pada malam hari mungkin ada gangguan karena tidak dapat di prediksi mungkin karena hujan atau kabel tertimpah pohon yang menyebabkan terjadinya pemdaman. Masalah alam sebabkan pemdaman,” ujar Kepala PLN Timika.

(Lasatia/Timika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *