Masyayikh Beserta Ratusan Santri Ponpes Ra’iyatul Husnan Divaksin COVID-19

  • Whatsapp
Para masyayikh foto bersama dengan satgas covid 19 Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Para pengasuh beserta santri Pondok Pesantren Ra’iyatul Husnan wringin mulai divaksin Covid-19. Baik vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua bertempat di halaman Ponpes Rai’yatul Husnan Desa Wringin Bondowoso.

Vaksinasi kali ini bekerjasama dengan Polres Bondowoso dan juga MWCNU kecamatan wringin untuk pemerataan vaksinasi di masyarakat. Diharapkan santri yang sudah divaksin ada peningkatan kekebalan tubuh.

Salah satu pengasuh Ponpes H Saifurrahman mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk pemerataan vaksinasi di masyarakat.

“Kita tak perlu takut divaksin, vaksin ini aman, vaksin ini halal. Maka ayo bersama-sama kita vaksinasi agar supaya tercipta kekebalan tubuh didalam diri kita ini,” ungkapnya saat ditemui di lokasi rabu (15/09)

Gus Ipunk, panggilan akrabnya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersedia divaksin. Selain untuk melindungi diri sendiri vaksinasi juga mencegah penularan covid-19.

“Masyarakat tak perlu takut divaksin, vaksin ini benteng kita terpapar covid-19. Kabar yang tersebar di masyarakat bahwa vaksin itu berbahaya itu semua tidak benar. Itu isu hoax yang sengaja dimunculkan ke masyarakat, sehingga masyarakat takut divaksin,” tuturnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tidak lengah dan tetep menjaga protokol kesehatan. “Walaupun sudah divaksin kita wajib tetap menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait