Maut di Tanjakan Sanggaluang Watumalang

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Diduga tidak kuat melintas tanjakan sebuah mobil pickup L300 nopol H 1793 KM bermuatan 40 orang yang dikendarai Pahing mengalami kecelakaan tunggal pukul 10.00 Wib di jalan Sanggaluwang Banyukembar kecamatan Watumalang mengakibatkan 1 orang meninggal.

Dikatakan Kanit Bimas Polsek Watumalang, Aiptu Sutrisna, mobil L300 bak terbuka nopol H 1793 KM yang dikemudikan oleh Paing warga dusun Sunten Rt 02 Rw 06 desa Banyukembar kecamatan Watumalang membawa 40 orang penumpang semua warga dusun Jlubang sepulang melayat dari dusun Garung Kletak desa Garung Lor kecamatan Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

“Diduga kelebihan muatan dan tidak kuat saat melewati tempat kejadian, mobil tersebut mundur dan terbalik sekitar pukul 10.00 Wib di tanjakan jalan Sanggaluang yang merupakan wilayah dusun Jlubang desa Banyukembar kecamatan Watumalang.” Paparnya Sabtu (14/03).

“Dalam kejadian tersebut seorang korban meninggal dunia, 1 orang dirawat di puskesmas dan 4 orang dirawat jalan sudah kembali ke rumah masing-masing. Sedangkan pengemudi mengalami luka ringan. Saat ini kejadian tersebut di tangani Unit Laka Lantas Polres Wonosobo.” Terang Aiptu Sutrisna.

Sementara itu salah satu anggota relawan Watumalang Hidayah Al Rosyid berharap pihak terkait bertindak tegas bila ada angkutan barang digunakan untuk mengangkut orang.

“Mengetahui kejadian tersebut anggota relawan peduli bencana (RPB) Watumalang bersama anggota Polsek Watumalang beserta masyarakat membantu mengevakuasi mobil terbalik yang menghalangi jalan.” Ujarnya

“kami juga berharap dengan adanya kejadian tersebut, menurut saya harus ada ketegasan dari pemerintah dengan tidak dibolehkannya angkutan barang dipergunakan untuk mengangkut orang karena sangat berbahaya apalagi di daerah Watumalang banyak jalan dengan belokan tajam dan tanjakan yang ekstrim.” tukas Hidayah. (Faut).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait