Banjir Bandang Kembali Menerjang Kecamatan Ijen Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Belum sampai dua bulan banjir bandang yang menerjang dua desa di Kecamatan Ijen Bondowoso. Kini banjir yang membawa ratusan kubik kayu dan batu kembali menerjang Desa sempol dan Kalisat kecamatan Ijen sabtu (14/03) sore.

Terlihat dari video yang beredar di media sosial Watshaap banjir lumpur kembali memasuki rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah bersih dari lumpur yang dibawa banji sebelumnya.

Dari potongan video, air lumpur mengalir deras menggenangi jalan umum setinggi lutut orang dewasa.

Sekretaris kecamatan Ijen Saudia Yourdan Islami Taufik saat dihubungi melalui telpon selulernya membenarkan adanya kejadian banjir bandang yang kembali menerjang Sabtu siang.

“Iya betul sekarang ini, dan air masih belum surut,” ungkapnya singkat.

Masih kata Yordan, dampak dari banjir bandang yang kedua kalinya ini dipastikan ada dua Desa seperti bnjir sebelumnya.

“Bisa dipastikan sempol dan Kalisat, namun belum jelas data terdampak karena banjir belum surut,” tuturnya.

Sekedar diketahui Banjir bandang di Kecamatan Ijen Bondowoso sudah terjadi dua kali selama 2020. Akibat banjir yang terjadi pada 29 Januari kemarin, 214 rumah terendam lumpur dan sebanyak 856 orang mengungsi. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait