May Day di Labuhanbatu diperingati dengan cara Elegan

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Ratusan Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC.FSPMI) Kabupaten Labuhanbatu Raya dan Badan Kerja Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Labuhanbatu Raya peringati hari buruh sedunia “May Day” di Gedung Nasional Rantauprapat, Selasa (1/5/2018).

Tidak seperti tahun tahun sebelumnya kaum buruh di Labuhanbatu kali ini melakukan peringatan hari buruh dengan cara yang elegan dan tidak dengan melakukan aksi demonstrasi di jalan, itu sebabnya Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH Selaku orang yang paling bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban umum di Wilayah Hukum Labuhanbatu itu mengucapkan “terima kasih terhadap serikat buruh dalam pelaksaan peringatan hari buruh “May Day” dengan baik, kapolres juga Meminta pada serikat buruh agar tertib dalam Operasi Patuh guna keselamatan bersama”, ujar Frido.

Dalam peringatan hari buruh itu PC.GSPMI dan GMNI Labuhanbatu juga turut mengundang unsur muspida yang di hadiri oleh Sekda Ahmad Muflih, SH, Asisten I (satu) Nasrullah Harahap, Kadis Naker Elpin Riswan, SE, Kadis Sosial Ependi Harahap, Kasat Pol PP an. H. Aminullah Haris Nasution, SH, Kaban Kesbang Pol. Asnul Basrul, Kapolres AKBP Frido Situmorang, SIK. SH, Kabag Ops KOMPOL J. Panjaitan,SH. MH, Kasat Intelkam AKP JF. Simanjuntak, Kasat Sabhara AKP Hasoloan Simanjuntak, S.Sos, Para Kanit, Pabung MAYOR Inf. Samsul Harahap, dan Kasdim MAYOR inf. Ertico CH.

Dalam kesempatan itu mewakili kaum buruh ketua FSPMI Daniel Marbun menyampaikan “persoalan tuntutan kaum buruh di Labuhanbatu yakni Meminta pada pemerintah agar meningkatkan Upah Buruh, Meminta pada pemerintah agar tidak terjadi diskriminasi terhadap nasib buruh, Agar pihak Pemerintah memfasilitasi BPJS terhadap buruh, Meminta pihak yang berwajib agar mengusut pihak perusahan yang memberikan gaji buruh dibawah ketentuan serta pihak perusahaan yang belum melaksanakan Gaji berkala terhadap buruh”, ujar Daniel.

Menanggapi hal tersebut mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Kata sambutan dari Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH Mengucapkan “selamat atas peringatan hari Buruh “May Day”, Pemerintah akan memberikan jaminan dan pelayanan secara maksimal terhadap serikat buruh guna bisa berperan dan menghasilkan penghasilan yang baik”, ujarnya.

kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Buruh beserta unsur muspida Labuhanbatu dan selanjutnya dengan Pelaksanaan Undian Lucky Draw untuk mendapatkan hadiah yang sudah disediakan Panitia.

Sekitar pukul 13.20 WIB peringatan hari buruh “May Day” yang diamankan oleh 250 personil Polres Labuhanbatu itu, selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan massa buruh membubarkan diri dengan tertib. (ev@).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *