Mayat Bayi Ditemukan Menyumbat Saluran Air di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Jenazah bayi tak berdosa berjenis kelamin laki-laki diduga hasil hubungan gelap, ditemukan di saluran air oleh petani yang sedang membersihkan saluran air mampet saat hujan di dusun Dawuh, Desa Jatibanteng, kecamatan jatibanteng Situbondo jawatimur senin pukul 16.00 WIB (13/2).

Bayi diperkirakan berumur kira – kira 4 bulan memiliki panjang 19 cm, berat 300 gram ditemukan pertama kali oleh Bapak Wiwin (72) warga Dusun Blimbing Desa Blimbing Kecamatan Besuki saat sedang berusaha membersihkan saluran irigasi guna mengalirkan kembali aliran yang tumpah ke Jalan akibat tumpukan rumput dan batang kayu yang menghalangi arus air.

“Pada saat saya mengambil tumpukan rumput dan sampah ranting kayu, terlihat sesosok mayat Bayi. Saya takut pak, kemudian saya lari dan berteriak memanggil warga lain,”Ucap pak Wiwin polos.

Kepala desa Jatibanteng Dwi Kurniadi,Spd membenarkan adanya penemuan mayat bayi di wilayah desanya yang berbatasan dengan Desa Blimbing, Menurut Dwi Kurniadi sekitar Pukul 15.00 wib terjadi hujan di daerah Jatibanteng, Sehingga aliran irigasi sawah menjadi besar, sekitar pukul dirinya ditelpon perangkat desa bahwa ada penemuan bayi disawah.

“Informasi penemuan bayi dialiran irigasi tersebut kami koordinasikan ke Polsek Jatibanteng, Koramil dan Puskesmas Jatibanteng, kami secara bersama terjun kelokasi penemuan yang diduga hasil hubungan gelap”Papar Kades Dwi Kurniadi.

Pihak berwajib dari Polsek Jatibanteng beserta petugas Puskesmas langsung mengevakuasi dan membawanya ke Puskesmas untuk proses visum dan penyelidikan, Penemuan sesosok mayat bayi tersebut Oleh Kades maupun Polsek Jatibanteng disebarluaskan ke masyarakat sekitar guna mencari tahu siapa pelakunya. Polisi juga menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi jika ada warga yang diketahui hamil besar atau mencurigakan untuk segera memberikan informasi ke pihak yang berwajib.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *