Media Berbahasa Inggris Ekplor Kultur dan Potensi Kota Madiun ke Dunia Internasional

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Perubahan, kultur dan potensi di Kota Madiun, Jawa Timur, menarik media berbahasa Inggris, The Big Durian News. Terbukti, editor in Chief The Big Durian News Telly Nathalia, yang berkunjung di Kota Madiun, Minggu 22 November 2020.

Kantor berita yang berkantor di Senayan Jakarta itu, memang getol mengenalkan produk-produk tanah air dan Asia ke dunia internasional.

‘’Visi-misi kita memang ingin menjadi media alternatif yang mengangkat nilai-nilai dan cara pandang Indonesia dan Asia ke dunia internasional. Karenanya, produk media kita berbahasa Inggris,’’ kata Telly Nathalia, usai bertemu Walikota Madiun, H Maidi.

Telly dan tim memang melakukan wawancara dengan walikota. Tujuannya, menggali potensi Kota Madiun dan cara pandang walikota dalam membenahi kota. Ternyata ada banyak yang membuatnya kaget. Menurutnya, Kota Madiun, jauh lebih bagus dari ekspektasi awal di benaknya.

‘’Awalnya memang kami ingin mengangkat INKA sebagai produsen kereta api yang sudah ekspor. Kami memang punya program made in Indonesia. Termasuk UMKM yang produknya sudah ekspor. Tetapi begitu turun dari stasiun, kami langsung berfikir ada banyak hal menarik untuk digali di sini. Makanya, kami berupaya menggali lebih jauh dengan bertemu waliota,’’ tandasnya.

Telly yang kali pertama datang, awalnya berfikir ke Kota Madiun seperti daerah lain. Namun, diluar dugaan. Ada banyak bangunan bersejarah yang terawat baik. Kondisi semakin menarik dengan hadirnya fasilitas kekinian seperti pedestrian Jalan Pahlawan dan 1.500 wifi. Menurutnya, perpaduan bangunan-bangunan kuno dengan fasilitas modern bisa menjadi satu konsep yang menarik.

‘’Di sini masyarakatnya juga ramah dan toleran. Ada banyak bangunan cagar budaya tempat beribadah dari berbagai agama yang letaknya cukup berdekatan dan masih terjaga sampai sekarang. Kami langsung berfikir kalau ini menarik. Ini lho Indonesia yang kita impikan dan ini semua masih dipertahankan di Kota Madiun,’’ jelasnya.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengapresiasi kepedulian insan pers seperti The Big Durian News. Apalagi, sudah jauh-jauh dari ibukota datang langsung mengeksplor Kota Madiun. Ia merasa terbantu akan promosi yang dilakukan. Pun, promosi dilakukan secara gratis. Walikota menyebut pemerintah butuh peran media seperti The Big Durian News, dalam pembangunan.

‘’Saya sangat mengapresiasi kepedulian media akan apa yang sudah kita dilakukan. Semoga dengan promosi ini, kota kita semakin dikenal di dunia internasional,’’ tutur H. Maidi. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

Ket. Foto: Telly Nathalia (kiri atas), H. Maidi (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait