Melalui Istana Takjil UMKM, Kodim Jember Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Kapten Inf Sumaryono meninjau produk UMKM istana takjil di wisata kuliner Kodim 0824 Jember (beritalima.com/sugik)
Kapten Inf Sumaryono meninjau produk UMKM istana takjil di wisata kuliner Kodim 0824 Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Melalui istana takjil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kodim 0824 Jember membangkitkan ekonomi masyarakat.

Bertempat di Wisata Kuliner Kodim 0824 Jember, Istana Takjil UMKM itu dibuka secara langsung oleh Pasilog Kodim 0824 Jember, Kapten Inf Sumaryono, Jumat (8/4/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya melihat, adanya pandemi Covid-19 ini ekonomi cukup lemah, sehingga kita berinisiatif untuk membuka istana takjil,” katanya kepada wartawan.

Adanya istana takjil UMKM ini, dilakukan serentak oleh jajaran Korem 083 Baladhika Jaya, guna meningkatkan ekonomi khususnya masyarakat Kabupaten Jember.

“Untuk yang dijual, ada minuman, makanan yang siap saji langsung di makan untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga menjelang malam takbir Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Sementara, Eva Novita salah satu pedagang asal Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, merasa senang dan terbantu adanya istana takjil.

“Saya berjualan di rumah cukup lama, namun adanya istana takjil UMKM dari Kodim 0824 Jember kami merasa terbantu,” akunya.

Dirinya mengaku, berjualan disini ada perbedaan dengan yang di rumah, karena lokasinya sangat ramai dan mudah didatangi pembeli.

“Disini sangat membantu masyarakat, untuk menambah income (pendapatan) lebih baik,” tuturnya.

Eva menambahkan, untuk menu yang dia jual bermacam-macam, diantaranya bubur, sayur asem, ayam geprek, es buah, apem dan berbagai macam takjil lainnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait