Melalui Program TMMD 97 Mimpi Masyarakat Wrykapal Menjadi Kenyataan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Senyum sumringah dan kebahagiaan terpancar  dimuka masyarakat  kampung Wrykapal  mengucapkan Distrik Fakfak  Kabupaten Papua Barat.

Fakfak,beritalima- Karel Kabes  (Rt) Rukun Tetangga  kepala Desa Wrykapal  mewakili  masyarakat desa  mengucapkan  banyak –banyak terimakasih saat di temui Wrtawan beritalima ditempat  tinggal pada pagi hari senin ( 26 September 2016 ) 7.30 WIT salah satu rumah warga yang berdekatan dengan lokasi  kerja tersebut   kepada Kodim 1706/Fakfak yang telah membuat  hal itu menjadi kenyataan.

Kita ketahui  sendiri berapa banyak biaya,tenaga dan waktu  yang akan kita keluarkan tanpa adanya bantuan  dari kodim 1706/Fakfak melalui progaram TMMD ini Ujar  Karel Kabes.

Hal ini terkait rencana Pembuatan Balai Kampung.Jalan dan Embung penampungan  air yang akan di buat  oleh Kodim 1706/Fakfak.Ini sudah menjadi  impian masyarakat Kampung Wrykapal sejak lama yang akhirnya menjadi kenyataan  pada saat  beberapa hari lalu Dandim 1706/Fakfak (Letkol  Inf  Andi Gus Wulandi,S.IP)

www.beritalima.com

Beserta jajarannya datang dan mulai  mewujutkan  keinginan masyarakat Wrykapal untuk mempunyai  balai kampung  yang berguna  sebagai wadah pertemuan  sosial kemasyarakatan sendiri.Jelas Kabes.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Bukan hanya balai kampung  tetapi akan dibuatkan  jalan serta  tempat penampungan  air yang  sungguh sangat  berguna sekali  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kampung Wrykapal dimana semua orang sudah mengetahui  jika diwilayah kabupaten Fakfak.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Masyarakat  sangat bergantung  dari air PDAM yang penyalurannya  menunggu secara bergiliran yang bisa memakan  waktu berminggu-minggu untuk  sekali mengalir.Dengan secara sukarela Wrykapal setiap hari membantu anggota TNI untuk mewujutkan mimpi mempunyai  Balai Kampung sendiri,Jalan yang baik serta  Bak penampung  Air  sendiri.Ulas Markus.Kabes selaku Rt setempat.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Di Papua ini kalau mau membuat sesuatu kita harus berpikir  ulang dikarenakan biayaya bahan baku bangunan yang mahal.Tanpa adanya bantuan baik tenaga maupun bahan  hal itu akan sangat sulit sekali terwujud begitu  kementar beberapa masyarakat kampung  Wrykapal tersebut.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Selaku Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf  Andi Gus Wulandari,S.IP  menyampaikan  semoga  apa yang dibangun  dapat berguna bagi masyarakat sekitar.Dan kami juga meminta  peran serta masyarakat sekitar agar  hasil yang diberikan dapat dicapai secara optimal.Melalui program seperti ini kita selaku  aparat kewilayahan juga dapat memberikan nilai positif kepada masyarakat agar membangun  wilayah  di Kodim  1706/Fakfak lebih maju dan berdaya saing dengan masyarakat di daerah lainnya.(Amatus.Rahakbauw)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *