Melalui TMMD, TNI Ikut Percepat Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp
wagub jatim sbg inspektur upacara pembukaan TMMD ke 100 di Kab Pasuruan

PASURUAN, beritalima.com – TNI secara konsisten ikut mempercepat kesejahteraan masyarakat dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Melalui kegiatan tersebut, TNI membangun sarana dan prasarana, serta memberikan pendidikan kepada masyarakat setempat.

“Saya bersyukur fokus dalam kegiatan TMMD untuk membangun sarana prasarana masyarakat mulai renovasi rumah tidak layak huni, jalan desa, maupun infrastruktur lainnya, serta pendidikan kepada masyarakat untuk hidup sehat,” kata Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-100 Tahun 2017 di Kabupaten Pasuruan “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat, di Lapangan A. Yani, Grati, Pasuruan, Rabu (27/9).

Ia menjelaskan, desa-desa yang telah menjadi tempat berlangsungnya TMMD semakin baik dan meningkat kesejahterannya. “Lebih dari delapan tahun menjadi Wagub, beberapa kali mengikuti TMMD. Alhamdulillah desa-desa menjadi tujuan TMMD makin baik, makin meningkat kesejahteraan,” ujar Gus Ipul sapaan lekat Wagub Jatim.

Melihat manfaat yang diperoleh dari TMMD, Gus Ipul berharap agar desa yang dilakukan kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, TMMD diharapkan bisa dilaksanakan lebih dari satu kali dalam setahun agar bisa terus membangun desa dan masyarakatnya.

Menurutnya, Indonesia dan Jatim maju karena desanya maju. Sebab desa menjadi daerah yang diharapkan percepatan kesejahteraan karena bisa mengungkit di tingkat yang lebih tinggi.

“Kalau desanya maju maka kabupaten ikut maju, Kalau kabupaten maju maka provinsinya ikut maju. Jika provinsi maju, maka negara ini akan maju juga,” tuturnya di hadapan peserta upacara.

Dalam sambutannya, Gus Ipul juga menyampaikan, Jatim menjadi provinsi yang terus meningkat kesejahteraannya, menurun tingkat kemiskinannya. Prestasi tersebut berhasil diraih atas kerjasama yang baik dengan TNI melalui kegiatan TMMD ini. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *