Membangun Kemandrian Masyarakat, Pemkab Madiun Bentuk Kampung Tangguh Semeru

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun bersama jajaran Forkopimda, menggelar rakor untuk membentuk Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib dan Rukun) Kamis 28 Mel 2020.

Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh Semeru ini merupakan kolaborasi pemerintah dan TNI/Polri sebagai upaya untuk menumbuhkan kemandirian bagi masyarakat dalam rangka mengatasi dan memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap paparan pak Wakapolres dan pak Dandim bisa diteruskan kepada masyarakat sehingga semua kampung di Kabupaten Madiun bisa menjadi Kampung Tangguh Semeru, dan siap menghadapi hidup normal baru. Awal bulan depan kita akan launching program Madiun Kampung Tangguh Semeru,” H. Hari Wuryanto.

Untuk itu, Wakil Bupati menegaskan, dalam situasi saat ini, budaya gotong royong di tengah masyarakat harus ditingkatkan. Dimana masyarakat yang mampu bisa menyumbang kepada yang kekurangan.

“Tanpa dukungan masyarakat, maka pemerintah tidak bisa berbuat banyak untuk melawan Covid-19. Pada prinsipnya, saya ingin semua kampung di Kabupaten Madiun menjadi Kampung Tangguh Semeru,” harapnya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait