Mencetak Kader Bangsa, Jurusan PMP-KN Unesa Gelar Civic Education Fair 2018

  • Whatsapp

SURABAYA – Di zaman modern ini memungkinkan segala hal dapat diakses dengan mudah, termasuk dalam pembelajaran. Guru dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan pembelajaran.

Terkait hal itu, jurusan Pendidikan Moral Pancasila dan Kewargaan Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) menggelar acara Civic Education Fair 2016, yang merupakan ajang untuk mewadahi calon guru, terkhusus guru PPKn agar belajar menyiapkan diri sesuai kebutuhan global.

Civic Education Fair 2018 dengan tema “Civic Education Fair sebagai Kontribusi Nyata Pemuda Transformator Bangsa Untuk Negeri” yang merupakan acara tahunan Jurusan PMP-KN ini dilaksanakan di Aula Srikandi Gedung I6 FISH Unesa.

Agenda acara berupa seminar diseminasi dosen, penelitian mahasiswa, dan pameran media pembelajaran. Selain itu, beberapa lomba untuk mahasiswa PPKn juga digelar dalam acara tersebut.

“Lomba yang digelar di antaranya, lomba debat, poster, PPKn Got Talent, dan Lomba Pidato Ir. Soekarno se-Surabaya sebagai unjuk karya nyata Mahasiswa PPKn,” ucap Zundy Alwan selaku humas pelaksana Civic Education Fair 2018. Kamis, (11/10).

Ketua pelaksana kegiatan Yanwar Rizaldy mahasiswa PPKn angkatan 2016 mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk melatih mahasiswa PPKn agar lebih kreatif dalam mengembangkan kemampuan pembelajaran.

“Dan mengharapkan mahasiswa aktif dalam meneliti dan juga dapat bersaing secara kompetitif dimasa mendatang di dunia pekerjaan yang menjadi Generasi penerus bangsa yang progresif revolusioner,” tegasnya. (arianto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *