Bupati Madiun Berangkatkan Bantuan Untuk Korban Bencana Sulteng

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, memberangkatkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala serta Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), dari halaman Pendopo Muda Graha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Kamis 11 Oktober 2018.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan, pihaknya merasa ikut prihatin atas bencana yang teradi di Palu, Donggala dan Sigi, (28/9), lalu yang mengakibatkan kehancuran infrastruktur dan lainnya.

“Tidak lupa, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Madiun, ikut prihatin atas terjadinya bencana di Sulteng. Mudah-mudahan yang meninggal dunia, meninggal dalam kondisi khusnul khotimah dan yang selamat diberi kesabaran. Mudah-mudahan memndapatkan yang terbaik bagi mereka,” kata H. Ahmad Dawami Ragil Saputro.

Bencana yang terjadi di Sulteng, katanya, harus menjadi pelajaran bagi semua. “Kita berharap, kejadian di Sulteng, harus diwujudkan dengan kesiapan masyarakat dan seluruh elemen di wilayah kita yang rawan bencana. Mudah-mudahan apa yang terjadi disana tidak terjadi di Kabupaten Madiun,” harapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengumpulkan bantuan. “Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mengumpulkan bantuan. Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Madiun mengucapkan trima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyakat yang telah membantu,” pungkasnya.

Kepala BPBD Kabupaten Madiun, Edy Harianto, bantuan dari beberapa elemen masyarakat ini, termasuk dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Madiun yang dikoordinir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dikirim melalui BPBD Jawa Timur.

“Ada dua truck dan tiga pickup yang kami kirim melalui BPBD Jawa Timur. Yaitu beras 3450 kilogram, sarden abon sambal pecel 31 kardus, mie instan 196 kardus, biscuit dan susu 36 kardus, baju layak pakai 318 kardus, obat-obatan 19 pak dan air mineral kemasan 149 dos,” kata Edy Harianto.

Selain itu, lanjutnya, ada minyak goreng 44 liter, terpal 100 lembar, selimut 190 buah, alat permainan anak 100 lembar, darter kaos baju 350 pot, makanan ringan dua ball, sarung tangan 10 box dan pembalut wanita satu dos.

“Masih banyak lagi. Termasuk sandal jepit 10 dosin, celana dalam dan BH dan lainnya. Kalau tidak salah semua ada 34 item. Ini baru tahap awal,” tambahnya.

Hadir pada pemberangkatan bantuan ini diantaranya Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Kepala Dinas Kominfo Sawung Rehtomo, Kabag Humas dan Protokol Setda Herry Supramono. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *