Mendes PDTT: Percepatan Pembagunan di Pamekasan Peringkat 30 di Jatim

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, ketika kunjungannya ke Kabupaten Pamekasan, mengatakan, bahwa percepatan Pembangunan di tingkat Kabupaten sangat luar biasa hingga naik menjadi peringkat ke 30 di Jawa Timur.

Hal ini juga dijelaskan, bahwa Kabupaten Pamekasan awalnya peringkat ke 31. Namun Pamekasan masih terbaik dari Kabupaten lain yang ada di Madura.

“Percepatan pembangunan yang luar biasa, karena naik satu peringkat saja tidak mudah, ini bukan hanya semata – mata kerja Bupati akan tetapi ada peran seluruh Kepala Desa dan Lurah di Pamekasan,” ucap Halim Iskandar, ketika sambutannya di Lapangan Desa Pegantenan Kecamatan Pegantenan.Sabtu(01/08/2020), pagi.

Menurut Halim Iskandar, ada empat konsep sederhana agar Desa itu maju yang pertama Desa tanpa kemiskinan, kedua desa tanpa kelaparan, ketiga pendidikan yang berkualitas dan yang terakhir warga harus sehat.

“Jika empat konsep itu dijalankan oleh para Kepala Desa, maka Desa bisa dikategorikan maju, bahkan itu bisa jadi nilai ibadah yang bisa menghantarkan para Kepala Desa masuk surga,”terangnya.

Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Abdul Halim Iskandar, Mendes PDTT, ke Kabupaten Pamekasan,

Dirinya berharap, kedatangan Mendes PDTT, bisa mejadi motivasi terutama bagi para Kepala Desa di Pamekasan untuk kemajuan desanya.  

“Berkat dukungan dari bapak Menteri Desa dan semua elemen masyarakat, kita bisa lakukan program seperti reformasi birokrasi, dengan ada Mall Pelayan Publik,”pungkasnya.

Perlu diketahui bersama agenda kunjungan Gus Halim dalam rangka silaturahmi yang dikemas dengan konsep tradisional. Dan disambut dengan Bupati Pamekasan dan Wakil Bupati, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta 187 Kepala Desa yang ada di Pamekasan.[An/Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait