Mengenal Lebih Dekat TCM dan Aksi Sosialnya

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima- Timor Comunity Mojokerto (TCM) adalah sebuah komunitas lokal di kota dan kabupaten Mojokerto sekitarnya, merupakan wadah organisasi pecinta mobil Timor yang dikenal baik oleh masyarakat. TCM dikenal dengan kebersamaan nya telah memantik siapapun dari pecinta mobil tua khususnyan mobil Timor untuk bergabung. pasalnya, di komunitas inilah permasalahan permasalahan terkait mobil Timor dapat dipecahkan bersama.

Berdiri sejak 6 Juni tahun 2011silam atas prakarsa Adi Nugroho dan Sangaji, TCM eksis hingga saat ini. tujuan utama berdirinya komunitas adalah sebagai ajang sharing pecinta mobil Timor yang notebene mobil tua.

Ada juga yang membuat beda dari komunitas mobil serupa, TCM dikenal selalu mengutamakan kekeluargaan bagi anggota dan pengurusnya. sehingga kesan kesan formalitas tidak lah terlalu diutamakan. selain berkumpul dan kopi darat (kopdar) setiap dua Minggu sekali. TCM juga adakan bhakti sosial (baksos) silaturrahmi dengan anggota melalui arisan keluarga.

Win salah satu sesepuh TCM kepada beritalima.com menuturkan kekagumannya serta mengapresiasi semangat kekeluargaan yang terjalin di TCM.

“Sebagai sesepuh saya kagum serta mengapresiasi semangat kekeluargaan yang terjalin di TCM, Jadi kita tak hanya Hura hura saja, giat silaturahmi anggota dan aksi peduli lebih kita kedepankan,” tuturnya.

Senada dengan Win, Adi selaku ketua umum, jumat 05 Oktober 2018 (20.00 WIB) mengatakan, Kopdar malam ini lebih spesial dikarenakan momen nya bertepatan dengan aksi peduli gempa dan tsunami palu.

“Kopdar malam ini lebih spesial dikarenakan momen nya bertepatan dengan aksi peduli gempa dan tsunami palu, kita berkumpul di alun alun Mojokerto guna penggalangan dana,”ungkapnya.

“Hasil pengumpulan bantuan dana dari anggota senilai total 2.510.000. ini akan kita sumbangkan melalu rekening palang merah Indonesia (PMI) Cabang Mojokerto, progresnya segera kita akan lakukan proses transfer agar dapat meringankan beban saudara kita yang lagi tertimpa musibah,” pungkasnya.

Sejauh ini TCM sudah beranggotakan sebanyak 60 anggota aktif dari berbagai macam profesi, tak hanya dari kota dan kabupaten Mojokerto saja anggota juga berasal dari daerah sekitar yaitu Jombang dan Sidoarjo.

Reporter : M.K.Anam

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *