Mengentaskan Kemisikinan, Mohammad Lahay Dukung Program Gerakan Cinta Zakat

  • Whatsapp

AMPANA,beritalima.com | – Sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI saat program peluncuran Gerakan Cinta Zakat di Instana Negara pada tanggal 15 April 2021, Maka BAZNAS Kabupaten Tojo Una-una (Touna) menggelar kegiatan Gerakan Cinta Zakat yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (11/5/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Touna Mohammad Lahay dalam sambutannya mengatakan bahwa membayar zakat adalah salah satu rukun Islam yang mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri.

“Zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat sebagaimana yang kita ketahui zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam, oleh karena itu penyaluran zakat dan infaq oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Touna sangat menunjang program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat dikarenakan mampu ikut serta mewujudkan visi pemerintah daerah menuju Kabupaten muna yang maju tangguh dan sejahtera,”kata Bupati Touna.

Menurut Bupati, gerakan cinta zakat untuk mempopulerkan zakat ke masyarakat dengan begitu program ini dapat membantu mengentaskan kemiskinan menangani bencana hingga menuntaskan program-program pembangunan berkelanjutan.

Gerakan cinta zakat secara nasional telah diawali oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di istana negara pada Kamis 15 April 2021.

“Pada kesempatan yang baik ini pula saya juga akan meluncurkan secara resmi gerakan cinta zakat tingkat kabupaten yang insyaallah akan mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infaq dan sedekah serta memastikan penyalurannya tepat sasaran betul-betul sampai pada saudara-saudara kita yang membutuhkan,”jelasnya.

Bupati katakan, gerakan cinta zakat ini sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja sangat besar untuk mengentaskan kemiskinan menangani musibah dan bencana serta program-program untuk mensejahterakan masyarakat.

Olehnya saya menghimbau kepada seluruh pegawai swasta anggota DPR BUMD untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi sehingga dapat membantu mewujudkan kesejahteraan dan juga memberikan keberkahan kepada kita semuanya.

Contoh yang telah ditunjukkan oleh para pejabat pemimpin instansi tokoh agama tokoh masyarakat dan para pengusaha muslim dalam membayar zakat diharapkan mampu membangun kepercayaan umat terhadap Lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola zakat semakin sebesar

“Pada akhirnya meningkatnya kepercayaan umat tersebut diharapkan sejalan dengan semakin naiknya nilai zakat yang bisa dihimpun dari masyarakat,”ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Touna Mohammad,SE,MM, Wakil Bupati Ilham Lawidu,SH, Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay,SE,M.Si, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, Para Forkopimda, Ketua BAZNAS beserta anggota serta tamu undangan lainnya. (At/HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait