Menggenaskan, Janda Meninggal Terpanggang Di Kamar Tidur

  • Whatsapp

Foto : Jenazah korban dievakuasi ke BLU RSUD dr Fauziah Bireuen untuk mendapatkan visum. ( Foto kiriman Adly )

Bireuen,Beritalima – Wardani Affan (58) janda, penduduk Gampoeng Batee Timoh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen Sabtu malam sekira pukul 21.00 WIB seusai Shalat Insya meninggal sangat menggenaskan dan terpanggang di kamar tidurnya setelah rumah panggung yang didiaminya seorang diri itu terbakar habis.
Informasi yang dihimpun Minggu (21/5) menyebutkan, sumber api belum ada titik terang sebab penjelasan masih simpang siur, ada warga yang menyatakan akibat arus pendek ( konsleting listrik ).
Namun ada yang mengatakan janda tersebut biasanya jika mau tidur mematikan listrik dan membakar lampu teplok sehingga ada dugaan lampu teplok tersebut jatuh tumpah minyaknya dan api menyambar sehingga menghangus rumahnya. Muzakkir warga Kecamatan Jeumpa dalam keterangannya setelah mendengarkan penjelasan dari salah seorang warga di sana mengatakan, insiden yang menghanguskan rumah janda itu mendapat pertolongan warga sekitar satu setengah jam lamanya baru dapat memadamkan api dan saat itulah jasad korban ditemukan tergeletak di dalam kamar dan diduga sudah meninggal. Dijedlaskan, kedatangan warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Tagana SAR walaupun sangat sigap membantunya namun mereka tidak dapat melihat korban karena seluruh rumah sudah terkepul asap sehingga tidak mengetahui dimana wardani berada.
Dan saat api padam dan asap tidak mengepul lagi barfulah tampak Wardani yang diduga sudah meninggal di kamarnya . Jenazah korban di evakuasi BPBD Bireuen di bantu Tagana dan SAR serta warga setempat ke Balai Layanan Umum ( BLU ) RSUD dr Fauziah Bireuen untuk mendapat visum dokter. Setelah mendapat visum di BLU RSUD dr Fauziah jenazah jenazah dikembalikan kepada warga dan keluarganya untuk dikebumikan di Pemakaman Umum Gampong Wardani berdomisili.
Selain itu menurut informasi Adly Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Bireuen, bahwa kebakaran tersebut ikut mengakibatkan pemilik rumah Wardani Affan.
Disebutkan kebakaran rumah panggung milik almarhumah sangat cepat merambahnya api dan tidak mampu tertolong apalagi asap memenuhi seluruh rumah sehingga tidak jelas dimana almarhumah berada dan setelah api padam barulah terlihat jasad korban terbujur dan sudah meninggal dunia akibat terpanggang. ( SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *