Mengintip Desain Toyota Calya

  • Whatsapp

beritalima.com – Nama Toyota dalam dunia otomotif roda empat sepertinya bisa dibilang sangat sukses. Bagaimana tidak? Hampir seluruh produk mobil yang dikeluarkan oleh Toyota selalu mendapatkan perhatian baik dari konsumen ataupun pengamat otomotif di seluruh dunia.

Berkaitan dengan hal tersebut, baru-baru ini Toyota meluncurkan produk barunya yang bisa dibilang adik dari Toyota Avanza yaitu Toyota Calya. Produk keluaran Toyota terbaru ini yang telah dirilis pada awal Agustus 2016 yang lalu memang ditujukan untuk melengkapi daftar persaingan MPV di pasar Indonesia. Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi Toyota Calya yang mumpuni, pabrikan asal Jepang ini berharap mampu merebut hati konsumen di seluruh Indonesia.

Menurut kabar yang beredar, mobil yang mampu menampung sampai dengan 7 penumpang ini sudah dipastikan masuk dalam kelas mobil LCGC dan siap untuk bersaing dengan MPV dari pabrikan lainnya seperti Datsun Go+ Panca dan yang lainnya.

Mobil MPV terbaru dari Toyota ini bisa dibilang memiliki bentuk body yang cukup simpel tetapi menyuguhkan kesan elegan dalam setiap lekukan halus di masing-masing sisi mobil. Kemudian untuk masalah performa mesin, spesifikasi Toyota Calya ini dibekali oleh mesin dual VVT-i dengan kapasitas hampir 1.200 cc atau lebih tepatnya 1.197 cc. Lalu untuk sistem transmisinya, seperti kebanyakan mobil-mobil MPV dari merek sebelah bahwa Toyota Calya ini juga telah menyediakan sistem transmisi Automatic dan Manual.

Kemudian untuk masalah keselamatan berkendara, spesifikasi Toyota Calya ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti ABS Brake System dan Dual SRS Airbag. Lalu dalam artikel di bawah ini kita akan sedikit bahas lebih lanjut tentang bagaimana detail dari setiap bagian eksterior dan interior dari Toyota Calya. Langsung saja kita simak beberapa penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Eksterior

Jika berbicara soal penampilan dari MPV yang satu ini, kalian akan menemukan satu jenis mobil yang menyuguhkan style body dengan gaya yang sederhana dan simple. Tetapi walau tampilannya yang simple, Toyota juga tidak menghilangkan kesan elegan dan mewah yang biasa mereka berikan dalam setiap produk yang dirilis.

Jika dilihat dari tampilan depan, spesifikasi Toyota Calya ini hanya memiliki sedikit perbedaan dengan saudara kandungnya yaitu Toyota Agya. Pada bagian wajahnya, Toyota Calya ini bisa dibilang mengadopsi konsep “Keen Look” dari beberapa keluarga Toyota yang lainnya. Sedangkan pada bagian lampu depan, mobil ini memiliki tampilan yang terlihat sangar dengan sudut yang tajam, yang mana jika kalian perhatikan secara teliti akan mirip dengan pendahulunya yaitu Toyota Avanza.

Kemudian pada bagian tengah, mobil ini juga telah dilengkapi dengan grille yang tersambung dengan bagian bawah yang berbentuk trapesium. Pada bagian samping akan terlihat lebih menonjol dimana Toyota Calya ini terkesan lebih bongsor daripada saudara lainnya. Kemudian pada bagian akhir dari bodynya, mobil ini memberikan tampilan yang bisa dibilang hampir menyerupai pesaingnya dari merek sebelah yaitu Datsun Go+ Panca.

Bagaimana bisa dibilang mirip dengan MPV dari merek sebelah? Hal tersebut bisa kalian lihat dari desain kaca samping bagian belakang. Ya meski demikian, ada satu hal yang membedakan yaitu pada bagian lampu belakang Toyota Calya. Pada bagian lampu belakang, mobil ini mempunyai desain yang mirip dengan kakaknya yaitu Toyota All New Kijang Innova. Desain lampu belakang yang berbentuk seperti huruf L yang dibalik juga ditambah dengan reflektor yang menyamping pada bagian pintu bagasi.

Interior

Menginjak pada bagian interior paling depan yaitu dashboard dari spesifikasi Toyota Calya ini kalian juga akan menemukan desain yang terlihat begitu simple. Pada bagian dashboard mobil ini mengadopsi gaya multi layer dashboard untuk beberapa tipe. Kemudian pada bagian bawah audionya terdapat switch AC yang terletak di samping tuas transmisi.

Lalu pada bagian kemudi kalian akan menemukan finger rest yang berada di samping palang setir dengan logo khas Toyota pada bagian tengah. Kemudian pada bagian bawah logo Toyota di bagian setir terdapat logo SRS Airbag.

Untuk bagian kursi penumpang, kalian juga akan menemukan ruang penyimpanan yang dirasa cukup untuk menyimpan beberapa barang bawaan kalian dan juga terdapat airbag pada bagian atas dari setiap kursi. Yang menjadi nilai plus dari spesifikasi Toyota Calya ini adalah dimana space interior yang begitu luas dan nyaman.

Dengan spesifikasi yang demikian, mobil ini mampu menampung sampai dengan 7 penumpang, dimana 2 penumpang berada di baris kedua dan 3 penumpang berada di baris ketiga. Kelegaan dalam space yang diberikan oleh Toyota Calya ini juga didukung oleh bentuk dari desain atapnya yang sedikit menggelembung, jadi akan membuat kesan lebih luas pada bagian interior. Cek detail harga dari Toyota Calya di auto2000.

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *