Mengintip Pasar Malam Pinggir Stasiun

  • Whatsapp

beritalima.com – Ramai adalah kata yang cocokk untuk menggambarkan Pasar Malam Stasiun Pondok Ranji yang terletak di Pondok Ranji Tangerang Selatan tepatnya di seberang stasiun Pondok Ranji. Pasar malam stasiun Pondok Ranji sangat berbeda dari pasar malam pada umumnya. Pasar ini banyak dikunjungi oleh orang-orang yang baru keluar dari stasiun,bukan hanya dikunjungi oleh kalangan menengah ke bawah.

Kelap kelip lampu menghiasi pasar malam ini, nuansa sangat terasa dengan dekorasi warna warni yang menghiasi beberapa lapak dagang makan dan minuman ditawarkan di mana-mana. Beberapa lapak dibanjiri puluhan orang mengantre untuk membeli barang . Sesuai dengan nuansanya, pasar ini menjajakkan beberapa lapak makanan dan minuman , seperti es milo kepal, gulali, cilok, bakso, sate padang dan jajanan lainnya juga turut meramaikan pasar malam ini, seperti telor gulung, cilor, hingga kue cubit.
Bukan hanya makanan dan minuman saja yang diperjual belikan untuk menarik pengunjung, di pasar malam juga menambah nuansa pasar malam,seperti kehadiran Permainan Pasar Malam yang siap menghibur.

Arena permainan pun turut memeriahkan pasar malam di Pondok Ranji, seperti wahana odong-odong,mewarnai untuk anak-anak,komedi putar,dan sebagainya. Tak heran banyak pengunjung ramai-ramai berdatangan ke pasar malam ini.”Anak saya minta temenin kesini gara-gara ada komedi puter ini,”ujar Sulfi pengunjung yang mengantar anaknya main.

Terilihat beberapa pengunjung mengantre untuk menaiki wahana permainan anak yang ada di pasar malam, mereka mulai menempatkan posisi duduk pada wahana tersebut.Wahana Odong-Odong menjadi permainan yang paling diminati oleh kalangan anak-anak. Ketika wahana di jalankan, ekspresi wajah mereka berubah menjadi menegang, putaran permainan pun semakin cepat terus dilengkapi dengan teriakan. “Saya senang banget anak saya bisa main dengan biaya murah dan saya bisa sambil lihat-lihat,” seru Sulfi salah satu pengunjung yang mengantar anaknya main wahana.

Dentuman musik menambah meriahya pasar malam ini, yang menemani para pengunjung yang sedang menikmati jajanan dan juga sambil belanja. Semakin malam, lampu-lampu yang menghiasi semakin semarak, para pengunjung pun berdatangan.
Pengunjung pasar malam pun beragam mulai dari kalangan remaja hingga tua pun berdatangan bahkan sebagaian membawa keluarga.Penjual juga merasakan keuntungan dari ramai nya pasar
malam mini.“Saya senang banget dagangan saya banyak yang beli ya gara-gara saya obral juga sih,” ujar Mursidi salah satu penjual kaos kaki di pasar malam itu.

Penulis: Wisnu Dwi Prawaba Mahasiswa Jurnalistik PNJ

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *