Menhub RI Serahkan Bantuan Bus Air Secara Simbolis

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com –
Plh. Walikota Palembang Harobin Mastofa menerima Penyerahan Bantuan 5 Unit Bus Air dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang secara simbolis langsung diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, 01/08/2018.

Bantuan 5 bus air dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia rencananya akan dimanfaatkan Pemerintah Kota Palembang untuk menunjang pariwisata di Sungai Musi. Demikian diutarakan Plh Walikota Palembang Drs. H. Harobin Mustofa usai acara serah terima bantuan bus air dari Kementerian Perhubungan RI, Rabu 01/08/2018, di Pelataran Benteng Kuto Besak.

“Ada 5 bus air yang diberikan Kementerian Perhubungan RI, 1 untuk Provinsi, 1 untuk Banyuasin, dan 3 untuk Palembang. Bus air tersebut akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games, barulah nanti setelah even tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Palembang. Sungai Musi merupakan ikon, tentunya bantuan bus air ini akan diandalkan untuk mendorong visium wisatawan,” ujar Harobin.

Plh Walikota Palembang, Drs. H. Harobin mustafa mengucapkan terima
kasih atas bantuan bus air yang diberikan Kementerian Perhubungan. Sebagai konsekuensinya, dirinya mengajak seluruh pihak untuk merawat serta memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengaku, dirinya melaksanakan amanat untuk menyerahkan bus air untuk Sumsel, Palembang, dan Banyuasin. Menurutnya, bantuan tersebut bertujuan agar Sungai Musi yang indah dapat digunakan dengan berbagai kegiatan yang baik.

“Bantuan ini agar bisa digunakan dengan baik, sehingga dapat menambah keindahan sungai musi dengan berbagai kegiatan terutama wisata,” ujarnya.

Sebelumnya, menteri perhubungan RI didampingi Gubernur Sumsel, Plh Walikota Palembang, dan Bupati Banyuasin menyusuri

Sungai musi dari dermaga kertapati menuju pelataran benteng kuto besak. Pada kesempatan itu, menteri yang juga berasal dari Palembang ini membahas berbagai potensi wisata yang dapat dikembangkan di sepanjang Sungai Musi. Pungkasnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *