Menjaga Silaturrahim, Alumni PP. YASI adakan pengajian dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

Surabaya, BeritaLima – Untuk mempererat silaturrahim alumni PP. Al-Ittihad YASI adakan kegiatan pengajian dwi bulanan dan santunan anak yatim di Musholla At-Taufiq Kawasan Kembang Kuning Surabaya, Ahad (25/02/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran dzurriyah, diantaranya Nyai Hj. Aminatul Munawaaroh
Nyai. Hj. Sayidatus sholiha Nyai.hj. Nur Jauhar Maniah Nyai. Hj. Khoirowatin Nadhifah
Nyai.hj. Ulfatul ummah, Nyai. Ningmas zakiyyah ruhillah S.EI, KH. Abdul Halim Irsyad, KH.M. Guhufron Muhnis Mursyidi, KH. Taufiq Hidayatullah, beserta pengurus IPYASI.

Acara diisi dengan hadrah al-banjari santri YASI, Yasin dan Tahlil serta Mau’idhoh Hasanah oleh Nyai Hj. Aminatul Munawaroh.

Dalam ceramahnya Bu Nyai menyampaikan tentang sikap, tatakrama dan akhlaqul karimah santri terhadap guru dan orang tuanya yang saat ini sudah mulai luntur dikalangan masyarakat, ujarnya.

Bu Nyai menambahkan bahwa ilmu dan harta yang barokah akan dapat memberikan manfaat yang nyata dan tenang dalam mengarungi kehidupan.

Pada kesempatan yang sama juga diberikan kesempatan terhadap alumni YASI yang sudah sukses dimasyarakat. Salah satunya Ustadz H. Riyadi SE. MM alumni Tahun 1984.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga berada dimajlis alumni, semoga silaturrahim terus berlanjut, karena alumni YASI sudah tersebar diseluruh Nusantara” ujar pengusaha antar Negara ini.

Hadir juga alumni Tahun 1981 Ustadz H. Selamet yang saat ini berdomisili di Bumi Cendrawasih Papua, dalam sambutannya menyampaikan “saya adalah angkatan ketiga di YASI, walau kami di Sorong Papua semoga tetap bisa bersilaturrahim, alhamdulillah saya di Papua dipercaya sebagai ketua IKASWARA (Ikatan Keluarga Sunda, Jawa dan Madura)” tandasnya.

PP. Al Ittihad YASI didirikan oleh Almarhum almaghfurlah KH. Abdul Aziz Ja’far pada Tahun 1976 di Sukolilo Barat Kecamatan Labang Bangkalan Madura, saat ini YASI sudah melahirkan ribuan santri yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan negeri jiran Malaysia. YASI juga telah memiliki cabang pesantren di Batulicin Kalimantan Selatan. (ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *